Share

Bersaing Ketat dengan Lewis Hamilton di F1 2021, Max Verstappen: Musim Ini Amat Keren

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Sabtu 04 Desember 2021 17:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 04 37 2511911 bersaing-ketat-dengan-lewis-hamilton-di-f1-2021-max-verstappen-musim-ini-amat-keren-CcAFq0XjwE.jpg Max Verstappen senang bersaing dengan Lewis Hamilton (Foto: Reuters)

JEDDAH – Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, senang dengan persaingannya kontra Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas) di Formula One (F1) 2021. Pembalap asal Belanda itu pun menyebut musim ini amat keren karena persaingan dengan Hamilton begitu menarik.

Sebagaimana diketahui, Verstappen dan Hamilton bersaing sangat ketat musim ini. Mereka saling salip untuk menguasai puncak klasemen sementara.

Lewis Hamilton vs Max Verstappen (Foto: Reuters)

Unggul delapan poin dengan dua balapan tersisa, Verstappen berpeluang untuk mengunci gelar juara dunia perdananya. Sementara itu, sang juara bertahan mengincar trofi F1 kedelapannya yang akan akan menjadi rekor jika dapat terealisasikan.

BACA JUGA: F1 GP Arab Saudi 2021: Max Verstappen Akui Kalah Cepat dari Lewis Hamilton

Namun, bagi Verstappen, hal menarik dari persaingannya dengan Hamilton adalah dari segi usia dan pencapaian mereka hingga sekarang. Menurutnya, musim ini sangat keren karena seorang pembalap muda bersaing ketat dengan seorang pembalap berpengalaman berusia 36 tahun yang telah mengoleksi banyak gelar juara dunia.

“Bertarung melawan Lewis (Hamilton), secara umum, bagus untuk olahraga ini. Ini adalah seorang pria muda melawan juara dunia yang tangguh dengan beberapa gelar dan saya pikir itu sangat menarik,” kata Verstappen, dilansir dari Grandprix247, Sabtu (4/12/2021).

“Tentu saja, kami selalu mencoba untuk mengalahkan satu sama lain. Tapi, saya pikir sejauh ini, ini adalah musim yang sangat keren,” tuturnya.

Verstappen bisa mengunci gelar juara perdananya di F1 GP Arab Saudi 2021 yang akan digelar di Sirkuit Jeddah Corniche, Senin 6 Desember 2021, dini hari WIB. Dengan syarat, pembalap 24 tahun itu harus mendulang minimal 18 poin lebih banyak dari Hamilton.

Lewis Hamilton vs Max Verstappen (Foto: Reuters)

Namun, jika skema tersebut gagal terjadi, gelar juara F1 2021 akan ditentukan pada balapan terakhir, F1 GP Abu Dhabi 2021 yang dijadwalkan berlangsung sepekan kemudian. Apa pun yang terjadi Senin dini hari nanti, Verstappen dan Hamilton diharapkan bisa tampil maksimal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini