Share

F1 GP Arab Saudi 2021: Max Verstappen Akui Kalah Cepat dari Lewis Hamilton

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 04 Desember 2021 14:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 04 37 2511836 f1-gp-arab-saudi-2021-max-verstappen-akui-kalah-cepat-dari-lewis-hamilton-TjDvl3jnSJ.jpg Max Verstappen beraksi di latihan bebas F1 GP Arab Saudi 2021. (Foto/Reuters)

JEDDAH - Pembalap tim Red Bull Racing, Max Verstappen, mengakui mobilnya kalah cepat dari sang rival, Lewis Hamilton (Marcedes-AMG Petronas) saat latihan bebas Formula One (F1) Arab Saudi 2021. Dia juga mengalami masalah temperatur ban yang diinginkan di Sirkuit Jeddah Corniche.

Pembalap berpaspor Belanda itu sebenarnya cukup menyukai sirkuit tersebut. Hanya saja, karakteristik sirkuit yang cepat cenderung menguntungkan tim rival, Mercedes-AMG Petronas.

Foto/Reuters

Verstappen memang meraih hasil yang tak terlalu menggembirakan pada sesi latihan bebas pertama dan kedua. Pada FP1, dia dapat menempel di posisi kedua. Namun, posisinya malah menurun di sesi FP2.

Baca juga: F1 GP Arab Saudi 2021: Lewis Hamilton Anggap Sirkuit Jeddah Corniche Berbahaya

Oleh sebab itu, Verstappen berharap dapat mengatasi keadaan sebelum kualifikasi dimulai. Sesi kualifikasi diperkirakan bakal sangat penting, karena sulit menyalip di Sirkuit Jeddah Corniche.

Baca juga: Belum Pensiun dari F1, Lewis Hamilton Sudah Tunjuk George Russell sebagai Pewaris

“Secara keseluruhan, lintasannya sangat keren. Banyak tikungan cepat dan menyenangkan. Tetapi, kami mengalami kesulitan dalam mencapai temperatur yang tepat di sesi latihan bebas, dan harus mengatasinya,” kata Verstappen di laman resmi tim, Sabtu (4/12/2021).

Hanya saja, Verstappen dan timnya harus membuat perubahan. Pasalnya, saat latihan bebas setting-an mobilnya tidak sesuai dengan karakter mobilnya.

“Kami membuat perubahan dari FP1 ke FP2, yang mana hasilnya tidak sesuai harapan. Semoga kami bisa segera menemukan kembali keseimbangan yang tepat untuk kualifikasi. Banyak hal yang harus dikerjakan dan diperbaiki,” ujarnya.

Foto/Reuters

“Kami harus mencoba untuk memaksimalkan mobil dalam waktu satu malam. Kami harus menghadapi kualifikasi. Saya pikir akan sulit untuk menyalip di lintasan ini. sulit untuk mengetahui situasi dan apa saja bisa terjadi. Kami akan tetap menekan,” tutur Verstappen.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini