Share

Belum Pensiun dari F1, Lewis Hamilton Sudah Tunjuk George Russell sebagai Pewaris

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Jum'at 03 Desember 2021 04:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 02 37 2511095 belum-pensiun-dari-f1-lewis-hamilton-sudah-tunjuk-george-russell-sebagai-pewaris-LOn4xAjdou.jpg Lewis Hamilton juara tujuh kali F1. (Foto/Reuters)

JEDDAH – Lewis Hamilton menujuk pembalap Williams Racing, George Russell, sebagai pewarisnya di Tim Mercedes meski belum memutuskan pensiun dari Formula One (F1). Sang penerus sendiri dipastikan akan bergabung ke Mercedes pada F1 2022.

Setelah sempat kesulitan di paruh pertama musim 2021, Russell mampu bangkit di paruh kedua dengan berhasil mendapatkan podium. Hal tersebut membuat Mercedes memutuskan untuk mengontraknya untuk menggantikan posisi Valtteri Bottas sebagai pendamping Hamilton.

Foto/Reuters

Hamilton pun menyambut baik keputusan Mercedes yang menjadikan Russell sebagai pendampingnya. Juara dunia tujuh kali tersebut pun bertekad menjadikan Russell sebagai penerusnya.

Baca juga: Penasihat Tim Red Bull Pesimis Max Verstappen Bisa Segel Juara Dunia di F1 GP Arab Saudi 2021

Hingga kini, Hamilton belum mengindikasikan akan segera pensiun dari dunia F1 dalam waktu dekat. Namun dirinya memastikan akan memberikan pengaruh Positif untuk Russell di sisa waktunya bersama Mercedes.

Baca juga: Mental Max Verstappen Dinilai Lebih Kuat daripada Lewis Hamilton

"Ketika saya memutuskan untuk pensiun, saya ingin dia mengambil tongkat saya. Untuk alasan ini, dalam periode yang akan kita habiskan bersama, saya ingin memiliki pengaruh positif padanya,” ujar Hamilton dilansir dari Tuttomotoriweb, Kamis (2/12/2021).

Hamilton mengatakan bahwa dirinya tidak hanya akan menjadi mentor bagi Russell untuk dapat berkendara dengan baik saja. Pembalap berusia 36 tahun itu juga akan mengajari Russell untuk berperan dalam sebuah tim demi meraih hasil terbaik.

Foto/Reuters

“Saya ingin mengajari mereka bagaimana bergerak di dalam tim, bagaimana menangani teknisi daripada data dan bagaimana menangani trek,” pungkasnya.

Dengan arahan dari Hamilton, Russell berpotensi besar untuk menjadi penantang gelar juara dunia di masa mendatang. Dukungan dari tim papan atas pun akan mempermudah peluang Russell untuk berjaya setelah era Hamilton.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini