Share

BWF Umumkan Penghargaan Pemain Terbaik 2021: Greysia/Apriyani Jadi Pasangan Terbaik

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Jum'at 03 Desember 2021 16:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 03 40 2511496 bwf-umumkan-penghargaan-pemain-terbaik-2021-greysia-apriyani-jadi-pasangan-terbaik-WSErTZqXlR.JPG Greysia Polii/Apriyani Rahayu. (Foto: Humas PP PBSI)

NUSA DUA – BWF baru saja mengumumkan penghargaan pemain terbaik 2021 pada Jumat (3/12/2021) sore WIB. Dari berbagai nominasi yang diperlombakan, Indonesia berhasil memboyong dua penghargaan, yakni pasangan terbaik yang diraih oleh Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Leani Ratri Oktila yang dinobatkan sebagai pemain para bulutangkis wanita terbaik tahun ini.

Gelar pasangan terbaik yang diperoleh Greysia/Apriyani itu memang bukanlah sesuatu yang mengherankan. Sebab, pasangan ganda putri andalan Indoensia itu berhasil tampil apik di Olimpiade Tokyo 2020 hingga menyabet medali emas.

Usai naik takhta menjadi pasangan terbaik di dunia, Greysia mengucapkan rasa terima kasihnya kepada BWF. Lalu, pemain berusia 34 tahun itu juga berharap bisa terus memberikan yang terbaik bagi Indoneisa.

Baca Juga: Greysia/Apriyani Bocorkan Kunci Kemenangan saat Kalahkan Wakil Malaysia di BWF World Tour Finals 2021

Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Humas PP PBSI)

"Terima kasih kepada BWF atas penghargaan ini. Kami berharap untuk terus melakukan yang terbaik dan dapat melakukan banyak hal positif untuk masyarakat Indonesia dan semua orang yang mencintai bulutangkis,” kata Greysia dikutip dari Instagram PBSI, @badminton.ina, Jumat (3/12/2021).

Selain Greysia/Apriyani, Leani Ratri Oktila juga mendapatkan gelar dari BWF. Dia dinobatkan sebagai pemain para bulutangkis wanita terbaik tahun ini.

Pemain berusia 30 tahun itu juga tampil apik pada pesta olahraga empat tahunan di Negeri Sakura Agustus lalu. Dia menyabet dua medali emas masing-masing di nomor Ganda SL/SU Campuran dan Ganda SL/SU Putri. Selain itu, dia juga membawa pulang medali perak di nomor tunggal SL4 putri.

Kemudian, Viktor Axelsen berhasil menyabet gelar pebulutangkis pria terbaik 2021 mengalahkan pemain ranking satu dunia, Kento Momota. Sementara Tai Tzu Ying meraih gelar pemain wanita terbaik.

Selanjutnya, pasangan Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin, yang juga meraih emas pada Tokyo 2020 menyandang status sebagai pasangan paling berkembang tahun ini. Lalu, tunggal putra Thailand, Kunvalut Vitidsarn, menjadi pemain paling menjanjikan menurut BWF.

Leani Ratri bersama Hary Susanto

Berikut Pemenang Pemain Terbaik 2021 BWF Award:

Pemain Pria Terbaik Tahun Ini: Viktor Axelsen

Pemain Wanita Tahun Ini: Tai Tzu Ying

Pasangan Terbaik Tahun Ini: Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Pemain dengan Perkembangan Terbaik Tahun Ini: Lee Yang/Wang Chi Lin

Pemain Paling Menjanjikan Tahun Ini: Kunlavut Vitidsarn

Pemain Parabadminton Pria Terbaik Tahun Ini: Qu Zimo (CHN/WH1)

Pemain Parabadminton Wanita Terbaik Tahun Ini: Leani Ratri Oktila (INA/SL4)

Pasangan Parabadminton Terbaik Tahun Ini: Lucas Mazur/Faustine Noel (FRA/SL4+SL4)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini