Greysia/Apriyani Bocorkan Kunci Kemenangan saat Kalahkan Wakil Malaysia di BWF World Tour Finals 2021

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 03 Desember 2021 14:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 03 40 2511392 greysia-apriyani-bocorkan-kunci-kemenangan-saat-kalahkan-wakil-malaysia-di-bwf-world-tour-finals-2021-BU48vPkuju.JPG Greysia Polii/Apriyani Rahayu. (Foto: Humas PP PBSI)

NUSA DUA – Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil mengamankan tiket ke semifinal BWF World Tour Finals 2021 usai mengalahkan wakil Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan pada Jumat (3/12/2021). Menurut pemaparan Greysia, kemenangan di laga pamungkas Grup B itu bisa didapatkan karena dirinya Apriyani selalu bermain waspada.

Pada laga tersebut, Greysia/Apriyani sukses menumbangkan Tan/Thinaah dalam dua gim langsung dengan skor 21-18, 21-11. Kemenangan itu pun begitu berarti karena mereka akhirnya sukses memastikan tiket ke semifinal dengan status runner-up grup.

Pasangan peringkat enam dunia itu pun bersyukur akhirnya bisa meraih kemenangan sekaligus lolos ke semifinal. Pasalnya, mereka juga mengakui juara Swiss Open 2021 itu memiliki permainan yang berbahaya dari sisi serangan dan pertahanan.

Baca Juga: Greysia Polii/Apriyani Rahayu Balas Rasa Sakit Hati Usai Melaju ke Semifinal BWF World Tour Finals 2021

Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Humas PP PBSI)

“Alhamdulillah Puji Tuhan, kami bersyukur dengan hasil hari ini. Kunci kemenangannya kami hanya mempersiapkan saja. Malaysia ini kan bagus ya, maksudnya entah pertahanannya atau serangannya. Ya kita persiapkan pola permainan dulu,” ucap Apriyani kepada awak media di Bali International Convention Centre, Jumat (3/12/2021).

Sementara itu, pada gim kedua, Greysia/Apriyani cukup mudah meladeni permainan Tan/Thinaah yang pertahanannya tidak begitu kukuh. Namun begitu, peraih emas Olimpiade Tokyo 2020 tersebut tidak ingin lengah sama sekali dan sangat waspada.

“Enggak juga sih (enggak juga mudah) kita mau fokus poin demi poin. Kadang kan kalau sudah memimpin bisa dikejar lagi. Jadi kita selalu mau waspada dan belajar dari kesalahan-kesalahan kemarin yang kalau sudah memimpin terus tertekan, jadi tadi terus cari cara untuk dapat poin lagi,” imbuh Greysia.

Sedangkan pada gim pertama, Greysia/Apriyani sempat menemui kesulitan berarti ketika tertinggal di awal laga. Sempat tertinggal 11-13, Greysia/Apriyani akhirnya mampu bangkit dan membalikkan keadaan hingga menang 21-18.

“Iya kami terlambat tune in pas masuk lapangan. Terlalu lambat, terlalu tidak agresif, itu yang diingatkan pelatih, kami harus bisa lebih agresif untuk menciptakan serangan,” tambah Greysia.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Humas PP PBSI)

Sejauh ini Greysia/Apriyani menjadi wakil Indonesia yang baru memastikan lolos ke semifinal BWF World Tour Finals 2021. Indonesia masih bisa mengirimkan dua wakil lagi, yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti jika mereka mampu memenangkan laga di partai pamungkas fase grup turnamen tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini