Share

Greysia Polii/Apriyani Rahayu Balas Rasa Sakit Hati Usai Melaju ke Semifinal BWF World Tour Finals 2021

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 03 Desember 2021 13:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 03 40 2511343 greysia-polii-apriyani-rahayu-balas-rasa-sakit-hati-usai-melaju-ke-semifinal-bwf-world-tour-finals-2021-9HQ65Xtqry.jpg Greysia Polii/Apriyani Rahayu kala berlaga. (Foto: Badminton Photo)

NUSA DUA – Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, memastikan diri lolos ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2021. Pencapaian ini pun terasa spesial karena membuat Greysia/Apriyani membalaskan dendam dari kegagalan mereka pada BWF World Tour Finals tahun lalu.

Sebagaimana diketahui, pada BWF World Tour 2020, Greysia/Apriyani harus gagal melangkah ke semifinal secara dramatis usai takluk dari wakil Malaysia, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean, dengan skor 13-21 dan 17-21. Akibat kekalahan itu, Greysia/Apriyani pun harus puas menempati urutan ketiga.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Kegagalan tersebut pun terasa begitu menyakitkan karena Greysia/Apriyani sejatinya telah mengamankan dua kemenangan. Bahkan, sebelum laga kontra Chow/Lee, Greysia/Apriyani berhasil memuncaki klasemen sementara Grup A.

Sayangnya, akibat kekalahan dari Chow/Lee, pasangan peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu langsung merosot ke posisi ketiga di klasemen akhir. Hal ini dikarenakan Chow/Lee juga sama-sama mengemas dua kemenangan dan mengungguli Greysia/Apriyani dari sisi head to head.

BACA JUGA: Hancurkan Wakil Malaysia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu Lolos ke Semifinal BWF World Tour Finals 2021

Sementara puncak klasemen sendiri direbut Lee So Hee/Shin Seung Chan asal Korea Selatan yang juga sama-sama mengoleksi dua kemenangan. Lee/Shin sendiri berhasil tampil sebagai juara grup karena unggul selisih jumlah gim atas Chow/Lee dan Greysia/Apriyani.

Namun, di tahun ini, Greysia/Apriyani sukses melenggang ke babak semifinal. Kepastian itu didapat usai mengalahkan wakil Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan, di laga ketiga fase grup, dengan skor 21-18 dan 21-11.

BACA JUGA: Chiharu Shida Ungkap Rahasia yang Buatnya Belum Terkalahkan di Indonesia Badminton Festival

Ketika menghadapi Tan/Thinaah, Greysia/Apriyani sebenarnya bisa bernasib sama jika mereka lengah. Sebab, mereka wajib memenangi laga terakhir untuk bisa mendapatkan tiket ke semifinal. Terlebih, lawan yang dihadapi laga penentuan ini juga wakil Malaysia, Tan/Thinaah.

“Kepikiran sih saya, masih sakit. Tapi, ini jadi kayak motivasi saja sebelum main hari ini. Semalam sudah mikir, kita ini pernah kayak gini, terus Malaysia juga,” ungkap Apriyani kepada awak media di Bali International Convention Centre, Jumat (3/12/2021).

“Jadi, gimana pun menganggap rasa sakit itu sebagai motivasi untuk ‘ayo’ jangan mengulangi rasa sakit ini,” sambungnya.

“Kita pasti ada rasa kepikiran yang lalu-lalu, tapi ini sudah hari baru lagi, kita mau coba menyiasati untuk bisa ambil kesempatan ini,” tambah Greysia.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Kini, Greysia/Apriyani pun berhasil membalaskan kegagalan dramatis edisi tahun lalu dengan merebut kemenangan atas Tan/Thinaah di laga pamungkas fase grup. Mereka pun merasa lega karena akhirnya sukses memastikan tiket ke semifinal BWF World Tour Finals 2021 dengan status runner-up Grup A.

“Alhamdulillah (bisa membalas kegagalan 2020), tapi masih ada lagi besok (pertandingan lagi),”  tutup Apriyani.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini