Marcus/Kevin Batal Tampil Hari Ini karena Rankireddy/Shetty Mundur dari BWF World Tour Finals 2021

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Kamis 02 Desember 2021 11:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 02 40 2510725 marcus-kevin-batal-tampil-karena-rankireddy-shetty-mundur-dari-bwf-world-tour-finals-2021-qg2OsKdDE4.JPG Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. (Foto: Humas PP PBSI)

NUSA DUA – Pasangan ganda putra India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty memutuskan mundur dari ajang BWF World Tour Finals 2021. Padahal malam nanti, Kamis (2/12/2021), Rankireddy/Shetty dijadwalkan akan melawan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Pertandingan belum dimulai, wakil India itu jsutru memutuskan untuk mundur dari BWF World Tour Finals 2021 tanpa diketahui alasan pastinya. Dengan begitu, Marcus/Kevin gagal tampil di laga kedua Grup A BWF World Tour Finals 2021.

Baca Juga: Jadwal BWF World Tour Finals 2021 Hari Ini: Sanggupkah Marcus/Kevin dan Wakil Indonesia Lainnya Petik Kemenangan?

Rankireddy/Shetty. HUmas PP PBSI

Sampai berita ini dibuat, belum diketahui alasan mereka mundur dari turnamen tersebut. Rankireddy/Shetty sendiri, kemarin menelan kekalahan dari wakil Denmark, Kim Astrup/Anders Rasmussen dengan skor 16-21 dan 5-21.

Dengan mundurnya Rankireddy/Shetty, itu artinya mereka tidak tidak bisa melanjutkan kiprahnya di BWF World Tour Finals 2021. Untuk poin, tentunya tidak akan dihitung atau dihilangkan karena mereka belum bertanding melawan Marcus/Kevin.

Kemudian di pertandingan yang baru saja berlangsung, tunggal putri Singapura yakni Yeo Jia Min juga memutuskan mundur. Yeo putuskan mundur kala dirinya sedang bertanding melawan Busanan Ongbamrungphan asal Thailand.

Dalam pertandingan tersebut, Yeo memutuskan mundur di gim kedua. Yang mana dia sedang tertinggal dengan skor 9-15. Lalu di gim pertama juga pemain Singapura itu kalah dengan skor 7-21. Maka dari itu, langkah Yeo di BWF World Tour Finals 2021 juga harus terhenti dan poinnya kan dihilangkan.

Kento Momota (Badminton Photo)

(Kento Momota lebih dulu mundur dari BWF Finals 2021)

Jadi, sampai saat ini sudah ada empat wakil yang mundur dari BWF World Tour Finals 2021. Adalah tunggal putra Jepang, Kento Momota, Rasmus Gemke asal Denmark, ganda putra India Rankireddy/Shetty, dan Yeo Jia Min tunggal putri Singapura.

Banyaknya atlet yang berguguran tampaknya karena kompetisi yang terlalu berdekatan. Sebab setelah tur Eropa, para atlet bulu tangkis dunia itu langsung pergi ke Indonesia untuk menjalani tiga turnamen beruntun.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini