F1 GP Arab Saudi 2021, Nama Pembalap Ditulis dengan Aksara Arab

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Kamis 02 Desember 2021 00:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 01 37 2510322 f1-gp-arab-saudi-2021-nama-pembalap-ditulis-dengan-aksara-arab-Ogrv5S94eG.jpg Max Verstappen kini memimpin klasemen F1 GP 2021. (Foto/Reuters)

JEDDAH – Ada yang unik menjelang seri Formula One (F1) Arab Saudi 2021, yang akan berlangsung di Sirkuit Jeddah Corniche, Senin (6/12/2021) dini hari WIB. Pasalnya, nama pembalap akan dituliskan dalam aksara Arab di tiap paddock.

Hal tersebut dapat dilihat lewat akun twitter resmi @SaudiArabianGP. Yang mana dalam unggahan tersebut menampilkan beberapa foto tulisan kaligrafi Lewis Hamilton, Sergio Perez, Max Verstappen, Lance Stroll, dan masih banyak lagi.

Foto/Twitter

Lebih lanjut, dalam akun tersebut juga menuliskan bahwa hal tersebut merupakan pertama kalinya dalam F1. Tentu dengan tulisan para pembalap dalam tulisan kaligrafi Arab itu mendapatkan sorotan banyak publik.

Baca juga: Jelang F1 GP Arab Saudi, Bos Mercedes Yakin Lewis Hamilton Salip Max Verstappen

“Jeddah berbeda Untuk pertama kalinya di F1, di atas garasi pit, nama setiap pembalap ditampilkan dalam kaligrafi Inggris dan Arab, menyoroti budaya unik Arab Saudi,” cuit akun @SaudiArabianGP, Rabu (1/12/2021).

Baca juga: Lewis Hamilton Bicara Persaingan dengan Max Verstappen Jelang 2 Balapan Terakhir F1 GP 2021

“Apa pendapat Anda tentang desain?” sambungnya.

Tentu hal tersebut sangat menarik. Terlebih GP Arab Saudi akan digelar pertama kali pada balapan F1. Dan tentu para pembalap akan mencicipi pertama kali pula balapan di Sirkuit Jeddah Corniche ini.

Foto/Twitter

Bahkan pengerjaannya bisa dibilang super cepat. Yaitu hanya memakan waktu selama tujuh bulan saja, banyak hal menarik lainnya untuk terus dikulik soal trek jalan raya Kota Jeddah tersebut.

Perlu diketahui, Karakteristik sirkuit di Sirkuit jalan raya Kota Jeddah ini memiliki karakteristik yang cepat. Para pembalap pun diperkirakan bakal menginjak gas hingga 79 persen dalam satu putaran.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini