Bisa Segel Gelar Juara Dunia di F1 GP Arab Saudi 2021, Begini Reaksi Max Verstappen

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Rabu 01 Desember 2021 07:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 01 37 2509967 bisa-segel-gelar-juara-dunia-di-f1-gp-arab-saudi-2021-begini-reaksi-max-verstappen-lUs1i8fG3w.jpg Max Verstappen kala balapan di F1 2021. (Foto: Reuters)

JEDDAH – Pembalap Tim Red Bull Racing, Max Verstappen, berpeluang menyegel gelar juara F1 2021 dalam balapan akhir pekan ini, di F1 GP Arab Saudi 2021. Meski begitu, Verstappen ogah gusar dan memilih tetap tenang dalam menjalani balapan.

Saat ini, Verstappen masih menjadi yang terdepan setelah berhasil meraih total poin 351,5 poin. Namun, pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, masih membayang-bayangi di urutan kedua dengan total poin 343,5.

Max Verstappen

Balapan F1 musim ini pun hanya tersisa dua balapan lagi yang akan diselenggarakan di Arab Saudi dan Abu Dhabi. Namun, Verstappen bisa saja mengunci kejuaraan dunia musim ini dalam beberapa skenario.

BACA JUGA: Max Verstappen Bertekad Menang di 2 Balapan Terakhir F1 GP 2021

Verstappen harus menjadi juara di GP Arab Saudi dengan syarat Hamilton tidak finis di urutan ke-7. Verstappen juga dapat finis di posisi kedua dengan syarat Hamilton tidak mencetak poin sama sekali.

BACA JUGA: Lewis Hamilton Puji Sikap Bos Mercedes soal Persaingan Gelar Juara Dunia F1 2021

Walau memiliki peluang untuk mengunci gelar, Verstappen tak mau terlalu memikirkannya. Dia mengaku akan berusaha tampil terbaik pada balapan ini, tanpa memikirkan klasemen.

“Saya merasa tenang. Saya tahu dapat memberikan performa terbaik. Kami hanya perlu melihat bagaimana hasil akhirnya. Masih belum ada yang ditentukan,” kata Verstappen di laman resmi tim.

“Kami siap menghadapi tantangan. Masih ada aksi balapan yang akan kami hadapi. Kami akan memberikan persaingan yang terbaik. Akhir musim ini kemungkinan bakal menarik,” ujarnya.

Max Verstappen

Meski memiliki peluang menjadi juara, justru Hamilton yang diperkirakan bakal diunggulkan. Karena lintasan di GP Arab Saudi diperkirakan cocok dengan mesin Mercedes.

Jika skenario itu terjadi, bukan tidak mungkin Hamilton bakal menyamai poin milik Verstappen. Hal itu membuat persaingan di GP Abu Dhabi bakal sangat menentukan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini