BWF World Tour Finals 2021: Herry IP Nilai Marcus/Kevin Masuk Grup Berat

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 30 November 2021 18:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 30 40 2509821 bwf-world-tour-finals-2021-herry-ip-nilai-marcus-kevin-masuk-grup-berat-nlT8Fg0xUQ.jpg Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya juara Indonesia Open 2021. (Foto/PBSI)

NUSA DUA – Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berada di Grup A pada undian BWF World Tour Finals 2021. Menyikapi hasil itu, pelatih mereka, Herry IP menilai anak didiknya masuk dalam grup yang cukup berat.

The Minions—julukan Marcus/Kevin—berada di Grup A. Mereka akan melawan peraih emas Olimpiade Tokyo 2020, Lee Yang/Wang Chi Lin asal Taiwan.

Foto/Reuters

Marcus/Kevin juga akan ditantang Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen asal Denmark dan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dari India. Keduanya terbilang cukup berat di tengah performa yang sedang meningkat.

Baca juga: Jadwal Wakil Indonesia di Hari Pertama BWF World Tour Finals 2021: Marcus/Kevin Lawan Andalan Taiwan, Praveen/Melati Hadapi Juara Indonesia Open

"Grupnya Marcus/Kevin menurut saya cukup berat. Tapi memang World Tour Finals ini pilihan pemain terbaik, dari keseluruhan cuma delapan pasangan," ungkap Herry IP kepada awak media di Bali International Convention Centre, Selasa (30/11/2021).

Baca juga: Greysia Polii Alami Masalah Bahu, Eng Hian Tidak Targetkan Juara di BWF World Tour Finals 2021

"Sebenarnya mau di Grup A, Grup B, mau grup berat atau enggak, namanya World Tour Finals menurut saya dari laga pertama sudah harus fokus dan konsentrasi," lanjutnya.

Namun begitu, Herry IP menilai peluang untuk Marcus/Kevin lolos lubang jarum dari Grup B masih terbuka lebar. Ia akan melihat setiap pertandingan per pertandingan yang akan dimulai esok hari.

"Kalau peluang ke semifinal, khususnya ke Marcus/Kevin, peluangnya terbuka lebar. Akan tetapi tidak bisa terlalu jauh," imbuh Herry.

Foto/PBSI

"Saya mau lihat step by step karena kondisi merema kan tidak prima 100 persen, walaupun lawannya juga, tetapi lawannya juga kemungkinan istirahatnya lebih banyak dibanding mereka (Marcus/Kevin)," sambungnya.

Pada laga perdana Grup B, Marcus/Kevin pun akan ditantang Lee/Wang. Ini akan menjadi ujian langsung bagi The Minions -julukan Marcus/Kevin- untuk bertemu sang peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini