Meski Lewati Babak Pertama Indonesia Open 2021, Marcus/Kevin Lontarkan Protes ke BWF

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 23 November 2021 16:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 23 40 2506245 meski-lewati-babak-pertama-indonesia-open-2021-marcus-kevin-lontarkan-protes-ke-bwf-kw3V8InOhF.jpg Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya protes pada BWF atas jadwal mereka di babak pertama Indonesia Open 2021 (Foto: Humas PP PBSI)

NUSA DUA – Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, melontarkan kritik pada BWF atas jadwal mereka di babak pertama Indonesia Open 2021. Sebab, mereka sudah bertanding pada hari ini, Selasa (23/11/2021), meski baru main di final Indonesia Masters 2021, Minggu 21 November 2021 silam.

Sebagaimana diketahui, The Minions mengalahkan melawan wakil Jepang, Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi, di babak pertama Indonesia Open 2021 dengan susah payah. Pertandingan berat itu dijalan Marcus/Kevin dalam kondisi belum pulih 100 persen usai tanding di final Indonesia Masters 2021.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Foto: Humas PP PBSI)

Kondisi ini memang jarang terjadi. Pasalnya, para pemain, yang memainkan laga final di turnamen sebelumnya, memiliki kesempatan untuk istirahat dua hari dan bermain pada Rabu di ajang beruntun berikutnya. Andai pemain tersebut berada di bagan atas dan harus bermain Selasa, BWF memberikan keringanan untuk tetap bermain pada Rabu.

BACA JUGA: Hasil Indonesia Open 2021: Lewat Tiga Gim, Marcus/Kevin Lolos ke Babak Kedua

Namun, hal ini tidak terjadi pada The Minions saat tampil di babak pertama Indonesia Open 2021. Marcus/Kevin hanya memiliki waktu istirahat satu hari.

Alhasil, Marcus/Kevin pun kecewa. Mereka merasa diperlakukan kurang adil oleh BWF dengan jadwal ini.

“Pertama-tama kita bersyukur bisa melewati ini dan saya rasa BWF agak memperlakukan kita seperti robot. Kita baru selesai main hari Minggu trus mentang-mentang kita seeded satu jadi kita harus langsung main hari Selasa kan,” ungkap Kevin kepada awak media di Bali International Convention Centre, Selasa (23/11/2021).

“Saya rasa kurang fair kita enggak mendapat istirahat sama sekali cuma satu hari benar-benar enggak cukup. Apalagi setelah final kemarin yang sangat intens,” tambahnya.

Hal serupa dilontarkan Marcus. Apalagi, Sinyo baru mengikuti tur kunjungan ke Pura Uluwatu, Senin 22 November 2021. Bahkan, Marcus sendiri baru mengetahui jadwal babak pertama setelah ia pulang dari Pura Uluwatu.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Foto: Humas PP PBSI)

“Saya juga enggak tahu, biasanya kalau kita final itu, mainnya Rabu. Makanya, saya pikir hari Senin free, Selasa enggak main. Pas malem keluar jadwalnya, main besok. Biasanya enggak pernah kayak gitu, baru di sini saja, habis final Selasa main,” tutur Marcus.

Meski begitu, Marcus/Kevin mampu menang dengan skor 12-21, 21-18, dan 21-15 dalam kurun waktu satu jam lima menit. Kini, mereka akan mengalihkan fokus pada pemulihan fisik dan babak kedua Indonesia Open 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini