Share

Undur Diri dari MGPA, Ini Klarifikasi Dyan Dilato

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Selasa 16 November 2021 17:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 16 38 2502719 disebut-dipecat-dari-mgpa-gara-gara-hina-marshal-di-sirkuit-mandalika-ini-klarifikasi-dylan-dilato-KdPtdciF8I.jpg Dylan Dilato bantah telah mengeluarkan kalimat yang tidak pantas kepada Marshal yang bertugas di Sirkuit Mandalika. (Foto: MPI)

MANTAN Kepala Divisi Operasional Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Dyan Dilato, membantah disebut telah dipecat. Ia memastikan dirinya tak lagi menjabat sebagai Kepala Divisi Operasional MGPA per 15 November 2021 karena mengundurkan diri bukan dipecat.

Ia mengaku sudah mengirimkan surat pengunduran diri kepada MGPA. Namun, justru kabar pemecatan yang menerpa dirinya.

Dylan Dilato

(Dylan Dilato, mantan Kepala Divisi Operasional MGPA)

“Saya tidak dipecat, saya mengundurkan diri, saya ada buktinya. Jika Anda mau, saya bisa menunjukan buktinya kepada Anda, tolong hal ini diluruskan,” kata Dyan Dilato melalui sambungan telepon kepada MPI, Selasa (16/11/2021).

Sebelumnya, salah satu media lokal di Nusa Tenggara Barat memberitakan Dylan Dilato menyebut pembatalan Indonesia Asian Talent Cup (IATC) akhir pekan lalu karena tidak kompetennya para Marshal yang bertugas pada event tersebut.

Akan tetapi, Dyan Dilato membantah isi pemberitaan tersebut. Dyan mengatakan bahwa penyataan itu hanyalah candaan sesama rekan kerja semata.

“Saya Dyan Dilato, tidak pernah membuat pernyataan apa pun ke seluruh media mengenai Balap ATC tentang marshal, tulisan tersebut hanyalah Whatsapp candaan kepada teman, dan bukan secara resmi, apalagi membawa nama MGPA,” kata Dyan Dilato kepada MNC Portal Indonesia, Selasa (16/11/2021).

BACA JUGA: Hina Marshal di Sirkuit Mandalika, Kepala Divisi Operasional MGPA Dylan Dilato Dipecat

Lebih lanjut, Dyan Dilato mengancam akan menindak tegas pihak yang melaporkan kabar tersebut. Dylan Dilato mengungkapkan dirinya berencana melaporkan pihak yang memberitakan gurauan off the record dengan temannya ke Dewan Pers.

“Secara kode etik wartawan, mohon di cek isi berita sebelum disebarkan, karena ini dapat membuat pencemaran nama baik dan meresahkan masyarakat. Klarifikasi dibuat dengan sebenarnya, dan dapat dipertanggungjawabkan secara hukum,” lanjut Dyan Dilato.

Asia Talent Cup

Sebelumnya, Direktur Utama ITDC, Abdulbar M Mansoer, dikabarkan telah memecat Dyan Dilato. Penyebabnya karena ucapan tidak pantas yang diduga dilakukan Dyan Dilato akhir pekan lalu.

“Saya pribadi dan atas nama perusahaan mohon maaf sebesarnya atas berita tentang perkataan Dyan Dilato yang menyakiti masyarakat NTB terutama Jagacala tim marshal lokal,” ujar Abdulbar dalam keterangan pers yang diterima.

“Semoga ke depan hubungan MGPA dan masyarakat semakin baik, dan kita semua berhasil menyelenggarakan IATC, WSBK dan MotoGP ,” lanjut Abdulbar.

“Dengan tegas kami sampaikan bahwa Dyan Dilato dipecat dari Perusahaan. Ke depan segala tindakannya sudah bukan menjadi tanggung jawab kami dan MGPA,” papar Abdulbar.

Sekadar mengingatkan, balapan IATC yang dijadwalkan bergulir akhir pekan lalu dibatalkan. Alasannya karena jumlah marshal yang bertugas di Sirkuit Mandalika tak memadai.

Karena itu, balapan IATC dijadwalkan ulang. Rencananya, balapan berlangsung akhir pekan ini berbarengan dengan rangkaian balapan World Superbike 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini