Share

Jelang Indonesia Masters 2021, Nova Widianto Beri Kiat Sukses agar Praveen/Melati Bisa Juara

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 15 November 2021 01:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 14 40 2501529 jelang-indonesia-masters-2021-nova-widianto-beri-kiat-sukses-agar-praveen-melati-bisa-juara-kYZOMySn8y.jpg Pelatih ganda campuran PBSI, Nova Widianto. (Foto: Bagas Abdiel/MPI)

NUSA DUA –Pelatih ganda campuran PBSI, Nova Widianto, memberitahukan kepada pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti untuk memperbaiki komunikasi mereka saat di lapangan. Pasalnya menurut Nova dengan komunikasi yang bagus, maka permainan akan jauh lebih baik lagi dan gelar juara tentu bisa jauh lebih mudah didadapatkan.

Sejatinya tidak ada masalah komunikasi di antara Praveen dan Melatih. Bahkan Melati sempat menyatakan komunikasi dengan Praveen baik-baik saja, tetapi Nova memiliki pandangan lain. Menilik performa mereka di tur Eropa, Nova berpendapat komunikasi pasangan peringkat lima dunia itu sedikit kurang.

“Kita juga sudah lihat di Eropa pun komunikasi agak kurang. Tetapi sebenarnya kalau mereka di situ tampil maksimal saja, enggak terlalu dipikirin itu (komunikasi), -kadang kalau kita lihat komunikasi enggak secair biasanya- trus yang penting mainnya fokus sendiri-sendiri saja, itu enggak masalah,” ucap Nova kepada awak media di Bali, Senin (15/11/2021).

Baca Juga: Komunikasinya dengan Praveen Jordan Ramai Disorot, Melati Daeva: Kami Baik-Baik Saja Kok

Melati Daeva Oktavianti. (Foto: Bagas Abdiel/MPI)

Karena itu, dengan situasi tersebut, Nova tidak ingin memberi tekanan lebih kepada Praveen/Melati. Tetapi, ia akan mencoba mengingatkan keduanya karena komunikasi menjadi salah satu aspek penting dalam bermain di ganda campuran.

Nova pun mengenang masa-masa kejayaan Praveen/Melati yang sukses meraih gelar juara beberapa tahun lalu. Kala itu, mantan pasangan Liliyana Natsir tersebut sangat memuji komunikasi The Honey Couple -julukan Praveen/Melati- yang sangat cair.

“Mungkin ada kejenuhan juga, jadi kita pelan-pelan saja, kasih tahu ke anaknya. Sebenarnya enggak terlalu masalahlah. Tapi kan emang sebenarnya dari dulu hasil bagus mereka biasanya komunikasi kan pas lagi bagus-bagusnya. Jadi kita ingetin terus saja,” imbuh pelatih berusia 44 tahun tersebut.

“Kalau kita terlalu masalahin nanti jadi kepikiran. Kita cuma ngingetin waktu kalian juara itu komunikasinya bagus, jadi coba diperbaiki lagi lah,” lanjutnya.

Sebelumnya, hubungan Praveen/Melati sebagai pasangan ganda campuran memang sempat dipertanyakan. Keduanya terlihat tidak saling berkomunikasi dengan baik, termasuk tos-tosan.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

Namun begitu, beberapa hari lalu Melati menegaskan bahwa hubungannya bersama Praveen baik-baik saja. Ia menyatakan tidak ada masalah apa pun diantara keduanya.

Terlepas dari apa pun masalah di antara Praveen dan Melati, tentunya Indonesia menaruh harapan besar di pundak ganda campuran tersebut pada ajang Indonesia Masters 2021 yang dimulai pada Selasa 16 November 2021. Sebab Praveen/Melati sejauh ini adalah pasangan ganda campuran terbaik Indonesia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini