Share

Indonesia Badminton Festival Berjalan Lancar, Ketum PBSI: 256 Pebulutangkis Sudah di Bali

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Kamis 11 November 2021 22:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 11 40 2500466 indonesia-badminton-festival-berjalan-lancar-ketum-pbsi-256-pebulutangkis-sudah-di-bali-I1zn2yVbuT.jpg Ketum PBSI, Agung Firman Sampurna. (Foto: PBSI)

BALI - Indonesia Badminton Festival yang berlangsung di Bali telah berjalan lancar sejauh ini. Ketum PBSI, Agung Firman Sampurna pun senang semuanya berjalan dengan baik, terutama kesigapan panitia dalam menghandle 256 pebulutangkis yang sudah berada di Bali.

Sebagaimana diketahui, Indonesia akan menghelat tiga ajang bergengsi yang bertajuk Indonesia Badminton Festival. Ketiga ajang itu adalah Indonesia Masters, Indonesia Open, dan BWF World Tour.

Berhubung ajang terdekat yakni Indonesia Masters akan digelar sebentar lagi pada 16-21 November 2021, sejumlah atlet sudah mendatat di Pulau Dewata. Mereka pun sudah berkumpul di kawasan Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Bali.

Baca Juga: Meski Diwarnai Hujan, Pesta Penyambutan Indonesia Badminton Festival Berjalan Lancar

Ketum PBSI, Agung Firman Sampurna

Ya, mereka ditempatkan dalam satu kawasan dengan menerapkan sistem bubble karena penyelenggaraan masih di tengah Pandemi Covid-19. Mereka pun harus melakukan aktivitas mulai dari bersantai, istirahat, latihan, hingga kompetisi di tempat yang sama.

Agung Firman pun pagi tadi baru mendarat di tempat ini. Ia langsung memantau aktivitas para atlet yang telah berkumpul hingga melakukan persiapan.

“Sebanyak 256 atlet menurut laporan sudah tiba di Bali. Sejak dari tanggal 9 udah pada datang. Para atlet sudah mulai latihan udah bahkan sudah pada lari,” ucap Agung Firman dalam konferensi pers virtual jelang Indonesia Open 2021.

Ketum Agung pun menyampaikan antusiasnya melihat atlet-atlet yang sejauh ini hanya bisa disaksikan melalui layar kaca, kini hadir secara langsung.

Atlet-atlet seperti Kento Momota (Jepang), Viktor Axelsen, Lee Zii Jia, Akane Yamaguchi, Pusarla V Sindhu, Ratchanok Intanon, Lee Yang/Wang Chi Lin, Yuta Watanabe, dikonfirmasi telah tiba di Bali.

“Mereka semua sudah terlihat bisa lari di outdor tapi tetap bubble. Bahkan Axelsen saya lihat langsung sudah muter-muter (di sekitar lingkungan tempat menetapnya),” lanjutnya.

Welcoming Party Indonesia Badminton Festival (Foto: Bagas Abdiel/MPI)

Tiga ajang tersebut memiliki total hadiahnya masing-masing yang terbilang fantastis. Khusus Indonesian Open 2021, total hadiah mencapai 850 ribu dolar atau sekira Rp 12 Miliar.

Indonesia Badminton Festival 2021 sendiri akan memainkan tiga turnamen mulai 16 November hingga 5 Desember 2021. Ketiga ajang tersebut akan berlangsung di Bali International Convention Center & Westin Resort, Nusa Dua, Badung, Bali.

Turnamen pertama akan ada Indonesia Masters 2021 Super 750 pada 16-21 November 2021. Lalu, Indonesia Open 2021 Super 1000 pada 23-28 November 2021. Terakhir ada BWF World Tour Finals 2021 pada 1-5 Desember 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini