Valentino Rossi Puas Bisa Mulai Balapan dari Posisi 16 di MotoGP Algarve 2021

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Minggu 07 November 2021 13:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 07 38 2497963 valentino-rossi-puas-bisa-mulai-balapan-dari-posisi-16-di-motogp-algarve-2021-astIq9HX4E.jpg Valentino Rossi saat sesi latihan MotoGP Algarve 2021. (Foto/MotoGP)

PORTIMAO Valentino Rossi sudah cukup puas dengan raihan yang didapatnya menjelang MotoGP 2021, Minggu (7/11/2021) malam WIB. Pembalap berjuluk The Doctor itu akan memulai balapan dari posisi 16.

Hasil tersebut cukup baik jika dibanding dari hasil seri sebelumnya, MotoGP Emilia Romagna 2021. Saat itu, Rossi finis di urutan paling akhir.

Foto/MotoGP

Pembalap asal Italia itu menyebut bahwa peningkatan performanya itu disebabkan karena dia dan tim Monster Energy Yamaha bisa menemukan settingan motor yang tepat. Mulai dari keseimbangan motor hingga pemilihan ban yang cocok dengan suhu dingin di Portimao.

Baca juga: Francesco Bagnaia Makin Moncer di MotoGP 2021, Valentino Rossi: Dia Bakal Bersaing untuk Gelar Juara Musim Depan

“Hari ini adalah hari yang positif dibandingkan kemarin, kami mampu meningkatkan dan menjalani hari Sabtu yang positif sejak pagi. Sore harinya kami mampu meningkatkan keseimbangan motor, terutama feeling dengan ban,” kata Rossi dilansir dari Tuttomotoriweb, Minggu (7/11/2021).

Baca juga: 5 Pembalap Calon Pemenang MotoGP Algarve 2021, Nomor 1 Tampil Dominan

“Di FP4 saya mencoba ban hard dan medium dan di lap terakhir saya bisa meningkatkan lap saya. Di Q1 saya melakukan lap yang layak, saya akan start dari posisi keenam belas, posisi yang lebih baik daripada di balapan terakhir saya,” imbuhnya.

“Saya berkendara dengan baik, saya kurang dari satu detik dari posisi terdepan, masalahnya adalah bahwa saya keenam belas. Saya senang dengan perasaan yang saya miliki dengan motor. Saya perlu memahami beberapa hal dengan lebih baik, tetapi kecepatannya tidak buruk,” tutur Rossi.

Foto/MotoGP

Dengan hasil tersebut, The Doctor mungkin bisa mengakhiri balapan di zona poin. Dia bisa menutup kariernya dengan manis di Valencia pekan depan jika dia bisa mendapatkan hasil positif di Algerve.

 Sekadar informasi, balapan kedua di Portimao tersebut akan dipimpin oleh pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, yang mendapatkan pole position. Lalu, rekan setimnya, Jack Miller dan pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, membuntutinya di urutan dua dan tiga.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini