Share

Marc Marquez Absen di MotoGP Algarve 2021, Repsol Honda Pilih Stefan Bradl sebagai Pengganti

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Kamis 04 November 2021 00:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 03 38 2496333 marc-marquez-absen-di-motogp-algarve-2021-repsol-honda-pilih-stefan-bradl-sebagai-pengganti-LcYrHqMJLT.jpg Stefan Bradl menggantikan Marc Marquez di MotoGP Algarve 2021 (Foto: MotoGP)

PORTIMAO – Repsol Honda tanpa Marc Marquez di MotoGP Algarve 2021 yang absen karena gegar otak ringan. Honda pun menunjuk pembalap penguji mereka, Stefan Bradl, sebagai pengganti Marquez.

The Baby Alien -julukan Marquez- mengalami kecelakaan saat berlatih dengan motocross jelang balapan MotoGP Algarve 2021. Insiden itu menyebabkan Marquez mengalami gegar otak ringan dan harus mendapatkan perawatan di rumah sakit.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Oleh karena itu, Honda mengutus Bradl untuk menjadi pengganti Marquez. Dia pun berharap agar Marquez cepat pulih dan kembali ke lintasan. Bradl sendiri berharap mendapat hasil positif.

Pada musim lalu, Bradl memang finis di posisi ketujuh di Sirkuit Algarve, Portugal. itu menjadi hasil terbaik Bradl selama menggantikan Marquez.

BACA JUGA: Cedera Panjang dan Kini Gegar Otak, Marc Marquez Pensiun dari MotoGP?

Bradl juga menggantikan Marquez pada dua balapn pertama musim ini. Pada dua balapan itu, dia menduduki peringkat ke-11 di MotoGP Qatar 2021 dan ke-14 di MotoGP Doha 2021.

“Pertama, saya berharap Marc segera pulih dan kembali ke lintasan. Saya menantikan untuk balapan di Portimao, karena saya menikmati lintasan ini,” kata Bradl di laman resmi Honda, Kamis (4/11/2021).

“Kami mendapat hasil positif di lintasan itu pada akhir 2020 lalu. Tetapi, tidak mudah langsung naik ke atas motor. Kali ini, kami memiliki motor yang lebih baik di antara balapan dan pengujian,” ujarnya.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Meski ada Bradl, Honda tentu tidak akan berharap banyak kepada pembalap penguji mereka itu. Tanpa Marquez, Honda diprediksi akan bertumpu pada kemampuan Pol Espargaro untuk menuai hasil bagus di Sirkuit Algarve, Minggu 7 November 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini