Hasil French Open 2021: Wakil India Cedera, Shesar Hiren Rhustavito Tunggu Kento Momota di Perempatfinal

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Kamis 28 Oktober 2021 22:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 28 40 2493415 hasil-french-open-2021-sameer-verma-nyerah-karena-cedera-shesar-hiren-rhustavito-sukses-ke-perempatfinal-AARBXdhBzP.jpg Shesar Hiren Rhustavito. (Foto: PBSI)

PARIS – Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito mendapatkan tiket perempatfinal French Open 2021 tanpa menyelesaikan pertandingan kontra Wakil India, Sameer Verma pada Kamis (28/10/2021) malam WIB. Sebab lawannya di 16 besar itu mengalami cedera ketika gim ketiga hendak dimainkan.

Verma yang sempat memenangkan game pertama memutuskan untuk mundur setelah mengalami cedera pada gim kedua. Alhasil, Verma tidak melanjutkan gim ketiga dan membiarkan Rhustavito lolos ke babak selanjutnya dengan skor 16-21, 21-12.

Dengan begitu, Rhustavito kini menantikan pemenang di antara Kento Momota (Jepang) dan Rasmus Gemke (Denmark) di perempatfinal. Momota vs Gemke baru akan memainkan babak 16 besar malam ini.

Kedua pemain langsung mencoba untuk mendominasi jalannya pertandingan. Kedua pemain terus melakukan serangan demi mengamankan game pertama dengan terus berupaya memberikan tekanan kepada lawan.

Shesar Hiren Rhustavito

Rhustavito dan Verma pun sama-sama tidak ingin mengalah. Namun wakil dari Indonesia mampu tampil lebih baik dari Verma dan berhasil unggul lebih dulu pada interval game pertama dengan skor 11-9.

Setelah tertinggal, Verma pun mencoba untuk lebih memperbaiki penampilannya dan keluar dari tekanan yang diberikan oleh Rhustavito. Aksi kejar mengejar poin pun terus terjadi, sayangnya, Rhustavito gagal mempertahankan keunggulannya dan harus merelakan gam pertama, 16-21.

Di game kedua, aksi saling serang pun kembali terjadi. Namun Verma kembali mampu tampil lebih agresif yang membuat Rhustavito kesulitan untuk dapat memberikan kemampuan terbaiknya di lapangan.

Namun Vito akhirnya mampu membalikan keadaan dan mampu unggul 11-8 pada interval game kedua. Pemain berusia 27 tahun tersebut pun tidak terbendung setelahnya dan berhasil memaksakan rubber game setelah merebut game kedua dengan skor 21-12.

Namun nasib kurang baik harus dihadapi oleh Verma. Pemain India tersebut memutuskan untuk mundur dari pertandingan dan merelakan tiket ke babak perempat final ke tangan Rhustavito.

Shesar Hiren Rhustavito

Dengan begitu, Rhustavito menyusul para wakil Indonesia lainnya yang sebelumnya sudah lolos ke perempatfinal. Sebut saja seperti Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Mohammed Ahsan/Hendra Setiawan, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini