Share

Gabung BAM, Rexy Mainaky Bakal Bantu Ganda Putra Malaysia Rebut Medali Emas di Olimpiade 2024

Rio Erfandi, Jurnalis · Jum'at 29 Oktober 2021 02:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 28 40 2493344 gabung-bam-rexy-mainaky-bakal-bantu-ganda-putra-malaysia-rebut-medali-emas-di-olimpiade-2024-Jjx8WrG24X.JPG Ganda putra asal Malaysia, Aaaron Chia/Soh Wooi Yik. (Foto: Reuters)

KUALA LUMPUR – Legenda bulutangkis Indonesia, Rexy Mainaky memutuskan untuk kembali bergabung dengan Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) di akhir 2021. Ia pun menargetkan hal yang tinggi, di mana ganda putra Malaysia harus membawa pulang medali emas di Olimpiade Paris 2024.

Sebelumnnya, Rexy Mainaky resmi meninggalkan Thailand yang telah dilatihnya selama lima tahun. Ia kini beralih kembali ke negara Asia Tenggara lainnya yakni Malaysia. Rexy pun akan resmi bergabung dengan BAM pada 1 Desember mendatang.

Baca Juga: Soal Tampil di Olimpiade Paris 2024, Hendra Setiawan: Kalau Masih Bisa, Kenapa Tidak?

Rexy Mainaky

Setelah bergabung kembali ke Negeri Jiran, Rexy langsung mematok target pada gelaran Olimpiade 2024 Paris. Ia pun mengatakan akan memberikan medali emas kepada Malaysia di ajang empat tahunan itu.

Pada masa jabatan sebelumnya, ia hanya menghasilkan gelar juara All England dan Asian Games bersama anak asuhnya saat itu yaitu Tan Boon Heong/Koo Kien Keat pada periode pertamanya di 2005 hingga 2012. Berbekal dari prestasi sebelumnya, kini Rexy bersama atlet muda Malaysia ingin menargetkan medali emas di Olimpiade Prancis 2024.

“Sekarang saya kembali, saya memiliki kesempatan untuk mewujudkan misi saya membantu Malaysia meraih emas di Olimpiade 2024,” ujar Rexy, dilansir dari Thestar, Jumat (29/10/2021).

“Terakhir kali saya bersama BAM selama tujuh setengah tahun, saya hanya bisa menghasilkan juara All England dan Asian Games,” imbuhnya.

Aaron/Soh

"Saya harap saya dapat membantu BAM memenangkan medali emas Olimpiade yang didambakan. Itulah salah satu alasan mengapa saya menerima tawaran itu,” tambahnya.

Sejauh ini, Aaron Chia/Soh Woii Yik menjadi andalan utama ganda putra Malaysia. Di Olimpiade Tokyo 2020, Aaron/Chia bahkan sanggup membawa pulang medali perunggu usai mengalahkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini