Soal Tampil di Olimpiade Paris 2024, Hendra Setiawan: Kalau Masih Bisa, Kenapa Tidak?

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Selasa 31 Agustus 2021 01:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 30 40 2463559 soal-tampil-di-olimpiade-paris-2024-hendra-setiawan-kalau-masih-bisa-kenapa-tidak-VGwIyWZWMX.jpg Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mungkin tampil di Olimpiade Paris 2024 (Foto: NOC Indonesia)

JAKARTA - Ganda putra senior Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, tidak menutup kemungkinan tampil di Olimpiade Paris 2024. Ganda putra berjuluk The Daddies itu akan tampil selama masih mampu.

Masa depan Ahsan/Hendra jadi pertanyaan besar setelah tampil di Olimpiade Tokyo 2020. Alhasil, legenda bulu tangkis Indonesia, Liliyana Natsir, pun mencoba menguak hal itu di akun Youtube PB Djarum.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tidak tutup peluang tampil di Olimpiade Paris 2024 (Foto: Reuters)

Butet –sapaan Liliyana Natsir- mengadakan sesi wawancara khusus secara virtual kepada Ahsan/Hendra. Pertama, Butet langsung menanyakan kepastian mereka tampil atau tidak di Olimpiade Paris 2024.

Hendra menjawab tidak ingin menatap terlalu jauh. Sementara ITU, Ahsan berkata lebih berharap dapat melihat pemain-pemain muda di ajanga besar empat tahunan itu.

BACA JUGA: Untuk Olimpiade Paris 2024, Indonesia Bisa Andalkan Ganda Campuran Muda

“Kalo dari saya sih, tidak pikir jauh-jauh dulu. Jalani tahun per tahun dululah,” ucap Hendra.

“Saya juga tidak tahu sih, tetapi kalo kita main lagi, kasihan yang juniornya nanti. Maksud saya, masa kita lagi sih. Saya harap sih sudah ada pemain yang siap di 2024 nanti,” ujar Ahsan sambil tertawa.

Selanjutnya, Butet bertanya apakah mereka diizinkan oleh keluarga jika kembali tampil di ajang tersebut. Sebab, usia mereka sudah tidak muda lagi. Hendra pada 2024 sudah berusia 40 tahun, sedangkan Ahsan 37 tahun.

Mereka kompak menjawab, bahwa keluarga akan mengizinkan mereka. Akan tetapi, semua bergantung pada federasi, menurut Ahsan/Hendra.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tidak tutup peluang tampil di Olimpiade Paris 2024 (Foto: Reuters)

Namun, Ahsan/Hendra sebenarnya ingin dikalahkan oleh ganda putra muda Indonesia. Ahsan/Hendra ingin dikalahkan agar ada ganda putra yang dapat menggantikan posisi mereka yang saat ini berada di peringkat dua dunia.Hendra pun berkata, bila belum ada yang mengalahkan mereka, mereka siap tampil lagi.

“Kalo diiizinkan, sudah pasti diizinkan (keluarga). Akan tetapi, kalo masih kita di rangking atas, ya yang lain belum mennyusul, berarti yang muda-muda ini masih kalah (sama kita). Jadi, kita motivasi yang muda-muda nih jangan sampe kalah dong sama kita,” kata Hendra.

“Buat olimpiade 2024 tidak tau, tetapi kalau masih bisa bersaing, kenapa tidak?” tutur Hendra.

Indonesia memang butuh regenerasi di sektor ganda putra. Meski berkualitas, Ahsan/Hendra butuh penerus agar Indonesia tetap bisa berprestasi saat mereka pensiun kelak.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini