Hasil French Open 2021: Libas Wakil Kanada, Shesar Hiren Melenggang Mulus ke 16 Besar

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Selasa 26 Oktober 2021 18:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 26 40 2492115 hasil-french-open-2021-libas-wakil-kanada-shesar-hiren-melenggang-mulus-ke-16-besar-xoAtrcXT72.jpg Shesar Hiren Rhustavito melenggang ke 16 besar French Open 2021. (Foto: PBSI)

PARIS – Hasil manis diraih tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, di babak pertama French Open 2021. Sukses mengalahkan wakil Kanada, Brian Yang, dua gim langsung, Shesar pun langsung mengamankan tiket ke babak 16 besar.

Bermain di Stade Pierre de Coubertin, Selasa (26/10/2021) sore WIB, Shesar mampu menunjukkan kinerja apik. Alhasil, dia menuntaskan laga dua gim langsung dengan skor 21-17 dan 21-16.

Shesar Hiren Rhustavito

Begitu game pertama dimulai, kedua pemain langsung jual beli serangan. Shesar dan Yang saling susul perolehan poin, sehingga angka sempat sama kuat dengan angka 4-4.

Namun, Shesar dengan cermat menemukan celah. Dia pun langsung memaksimalkan keadaan itu dan sukses merebut keunggulan atas Yang dengan skor 8-4.

Yang kemudian sempat berusaha memberikan perlawanan. Walau demikian, Shesar sanggup menjaga keunggulannya menjadi 11-6 ketika mencapai interval pertama.

Setelah itu, Yang berupaya keras untuk dapat memangkas ketertinggalannya. Dia pun akhirnya sukses mematikan langkah Shesar sehingga mulai mendekat dengan angka 10-13.

BACA JUGA: Jadwal French Open 2021 Hari Ini: Fajar/Rian dan Gregoria Siap Rebut Kemenangan

Keadaan itu tampak membuat permainan Shesar sedikit tergesa-gesa. Keadaan itu berusaha dimanfaatkan dengan baik oleh Yang untuk memperkecil jaraknya menjadi 17-18.

Walau demikian, Shesar tampak berusaha menemukan ritmenya kembali. Hal itu pun membuatnya dapat menjaga keunggulannya menjadi 20-17, sebelum sukses merebut kemenangan di game pertama.

BACA JUGA: French Open 2021: Marcus Gideon/Kevin Sanjaya Langsung Melesat ke 16 Besar Usai Ganda Denmark WO

Pada game kedua, Yang tampak berusaha untuk bangkit. Berbekal momentum dari akhir fase pertama, dia terus memberikan tekanan kepada Shesar. Hal itu membuatnya dapat unggul dengan angka 5-1.

Meksi tertinggal cukup jauh, Shesar tak langsung menyerah begitu saja. Dia terus bekerja keras, sehingga sukses membuat kedudukan sekali lagi sama kuat menjadi 9-9.

Tidak hanya itu, Shesar kemudian berhasil mematikan langkah Yang. Dia pun akhirnya berbalik memimpin dengan kedudukan 11-9 ketika mencapai interval kedua.

Bertekad untuk segera menyelesaikan laga, Shesar tampil dengan tempo cepat. Dalam waktu beberapa menit saja, dia berhasil memperbesar keunggulannya menjadi 16-12.

Shesar Hiren Rhustavito

Memasuki poin-poin kritis, Shesar sempat kehilangan konsentrasi dan Yang mulai mendekat. Namun, pada akhirnya Shesar dapat menjaga keunggulannya dan meriah kemenangan dalam tempo 35 menit.

Shesar sendiri menjadi satu-satunya wakil Indonesia dari sektor tunggal putra di French Open 2021. Dua pemain lainnya, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie, memutuskan mundur karena cedera kala bermain di Denmark Open 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini