Perdana! Piala Dunia Balon Diadakan di Spanyol, Pemenang Dapat Rp163 Juta

Rio Eristiawan, Jurnalis · Senin 25 Oktober 2021 19:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 25 43 2491561 perdana-piala-dunia-balon-diadakan-di-spanyol-pemenang-dapat-rp163-juta-rFT7nRorr5.jpg Piala Dunia Balon diikuti 32 perserta dari berbagai negara. (Foto/Reuters)

TARRAGANO – Perdana! Piala Dunia Balon diadakan di Spanyol. Ajang yang terdengengar nyeleneh ini tidak main-main dalam menggelontorkan hadiah. Para pemenang akan mendapatkan hadiah ratusan jura rupiah.

Piala Dunia Balon, yang baru pertama kali diselenggarakan di dunia ini telah berlangsung. Tarragano sebuah kota otonomi Catalunya, Spanyol menjadi tuan rumah pertama Piala Dunia Balon pada Kamis (16/10/2021) waktu setempat.

Foto/Reuters

Ajang Piala Dunia Balon edisi pertama ini telah diikuti oleh 32 peserta dari berbagai negara. Peraturan dalam ajang ini adalah setiap peserta harus melempar balon ke arah atas dan akan mendapatkan poin bila pemain lawan membiarkan balon menyentuh tanah.

Baca juga: Macam-Macam Permainan Bola Besar dan Manfaatnya

Francesco De La Cruz (18) asal Peru keluar sebagai pemenang dalam ajang Piala Dunia Balon. Francesco berhasil mengalahkan Jan Spiess pemain asal Jerman dengan skor 5-2 di partai final.

Pertandingan berlangsung menegangkan disaksikan oleh 8 juta penonton secara live streaming melalui Twitch. Dalam pertandingan itu, sebuah mobil yang ditaruh di tengah arena menjadi kesulitan tersendiri bagi peserta untuk mendapatkan poin mereka.

Pemenang dalam ajang kejuaraan ini mendapatkan hadiah 10 ribu euro atau setara dengan Rp163 juta dan dua tiket pesawat gratis dari LATAM sebuah maskapai penerbangan asal Cile. Seusai pertandingan Francesco sangat senang karena berhasil keluar sebagai pemenangnya di edisi perdana Piala Dunia Balon.

Ternyata Piala Dunia Balon digagas oleh pemain Barcelona, yaitu Gerard Pique dan influencer Ibai Llanos. Terciptanya turnamen ini terinspirasi oleh tayangan video viral di platform Tiktok, yang di viralkan oleh dua bersaudara bernama Diego dan Isabel untuk mengisi waktu di rumah selama pandemi Covid-19.

Melalui akun twitter pribadinya, Llanos menuliskan pesan kalau permainan itu harus ada Piala Dunianya. Pique menyebarkan cuitan tweet Llanos, dan akan mengatakan akan mewujudkan impian Llanos jika menyentuh angka 50 ribu retweet. Hal itu pun terwujud dan akhirnya Piala Dunia balon pun berhasil diselenggarakan.

Foto/Reuters

Pique menjelaskan kalau permainan ini sangat menakjubkan dan sangat berbeda dari permainan lain, dan meminta orang lain untuk mencoba hal baru dalam hidup mereka. Namun, belum diketahui apakah Piala Dunia Balon akan ada tahun depan.

"Itu sangat menakjubkan, sangat berbeda dan terkadang kamu harus keluar dari zona nyaman untuk mencoba hal baru," ungkap Pique melalui akun Twitter-nya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini