Tinggalkan Thailand, Pelatih Asal Indonesia Rexy Mainaky Kini Mengasuh Malaysia

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Senin 25 Oktober 2021 20:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 25 40 2491602 tinggalkan-thailand-pelatih-asal-indonesia-rexy-mainaky-kini-mengasuh-malaysia-KJ8Z3qf79C.JPG Rexy Mainaky menjadi bagian pelatih tim bulu tangkis Malaysia per 1 Desember 2021. (Foto/Instagram Rexy Mainaky)

KUALA LUMPUR – Pelatih asal Indonesia, Rexy Mainaky resmi meninggalkan tim bulu tangkis Thailand. Eks pemian ganda campuran itu kini mengasuh negara Asia Tenggara lainnya, Malaysia.

Rexy Mainaky yang sudah malang-melintang melatih atlet di sejumlah negara. Dia pernah menangani Timnas Inggris, Malaysia, Filipina dan juga Thailand. Kini, dia akan menambah satu negara lagi yang akan dilatihnya.

Baca juga: Dilatih Hendra Setiawan hingga Sentuh Semifinal Denmark Open 2021, Tommy Sugiarto Sampaikan Terima Kasih

Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) baru saya mengumumkan penunjukkan Rexy Mainaky sebagai pelatih tim ganda Malaysia. Rexy akan resmi bergabung dengan BAM pada 1 Desember mendatang.

Foto/Twitter

Rexy akan menjabat sebagai Direktur Deputi Pelatih di tim Malaysia. Presiden BAM, Tan Sri Datuk Mohamad Norza Zakaria pun mengharapkan kontribusi yang instan dari Rexy.

Baca juga: Peraih Medali Emas Olimpiade Atlanta 1996 Rexy Mainaky: Legenda Bulu Tangkis Indonesia yang Sukses di Negeri Orang

Harapan Norza itu cukup masuk akal. Karena dari tangan dingin Rexy, banyak atlet berbakat lahir. Rexy terbukti telah membuat atlet Thailand menjadi salah satu yang harus diwaspadai.

“Saya senang Rexy akan bergabung dengan tim pelatih. Penunjukkan ini merupakan langkah integral yang dilakukan asosiasi dalam rangka meraih kesuksesan,” kata Norza di akun Instagram BAM, Senin (25/10/2021).

Foto/Kemenpora

“Rexy adalah pelatih yang bagus dan berpengalaman, dengan rekam jejak yang apik. Dia akan diberi arahan spesifik untuk segera revitalisasi dan memotivasi pemain ganda muda,” ujarnya.

“Saya menantikan kontribusi yang dapat diberikan, dengan memaksimalkan performa tim bersama Choong Hann dan staf pelatih lainnya. Kami akan terus membangun masa depan bulutangkis Malaysia yang lebih kuat,” tutur Norza.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini