10 Tahun Berlalu, Marco Simoncelli Terus Ada di Pikiran dan Mimpi Valentino Rossi

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Minggu 24 Oktober 2021 12:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 24 38 2490871 10-tahun-berlalu-marco-simoncelli-terus-ada-di-pikiran-dan-mimpi-valentino-rossi-1UW0EkjtHQ.jpg Valentino Rossi dan Marco Simoncelli. (Foto: MotoGP)

MISANO Valentino Rossi mengenang sosok Marco Simoncelli yang sudah meninggal dunia sejak 10 tahun yang lalu. Dalam hari peringatan 10 tahun kepergian Simocelli, Rossi pun secara blak-blakan menyatakan bahwa dirinya masih terus memikirkan sosok pembalap bertalenta itu hingga kerap kali bahkan terbawa ke dalam mimpinya.

Sebagaimana diketahui, pihak MotoGP memberikan penghormatan kepada Super SIC –julukan Simoncelli- jelang balapan MotoGP Emilia Romagna 2021. Acara penghormatan ini digelar karena pada kemarin, Sabtu 23 Oktober 2021, tepat 10 tahun wafatnya Simoncelli. Simoncelli diketahui tewas dalam balapan MotoGP Malaysia pada 2011.

Marco Simoncelli

Dalam acara peringatan itu, pihak MotoGP pun menanam bibit pohon oak di tikungan kedelapan Sirkuit Misano, Italia. Tikungan tersebut juga diubah namanya menjadi tikungan SIC 58 guna mengenang Simoncelli.

BACA JUGA: Jelang MotoGP Emilia Romagna 2021, Valentino Rossi Kangen Marco Simoncelli

Rossi pun ikut serta dalam acara penanaman bibit pohon oak di tikungan yang juga baru diresmikan namanya menjadi tikungan SIC 58 itu. Sebab, sosok Rossi sangat dekat dengan Simoncelli karena sudah menjalin hubungan dekat sebagai sahabat.

BACA JUGA: Valentino Rossi Tunda Pensiun karena Marco Simoncelli, Begini Penjelasan Mantan Manajer The Doctor

Usai acara itu, Rossi pun turut memberikan komentarnya mengenai peringatan 10 tahun wafatnya Simoncelli. The Doctor -julukan Rossi- mengatakan penanaman bibit pohon oak sangat tepat karena mengingatkan pada rambut sahabatnya itu.

Rossi pun mengakui bahwa dirinya masih belum bisa melupakan kematian Simoncelli. Dia masih terus memimpikan dan selalu memikirkan Simoncelli.

“Ide menanam pohon ek (oak) di sana sangat bagus, tikungan itu disebut demikian karena pohon itu pernah ada di sana. Pohon oak itu sedikit mengingatkan pada rambut Marco, jadi sangat cantik,” ujar Rossi, dilansir dari Tuttomotoriweb, Minggu (24/10/2021).

“Sepuluh tahun telah berlalu dan dalam kehidupan pribadi saya, saya merasakannya, karena seperti itu adanya. Tapi saya tidak lagi melihat SIC selama sepuluh tahun, sepertinya terakhir kali saya melihatnya dua bulan lalu,” ucapnya.

Valentino Rossi

“Saya tidak tahu kenapa. Terkadang saya memimpikannya, di lain waktu saya banyak memikirkannya. Ini adalah perasaan yang baik,” ungkapnya.

Sementara itu, gelaran MotoGP Emilia Romagna 2021 tidak hanya menjadi peringatan 10 tahun Simoncelli. Balapan tersebut juga akan menjadi spesial bagi Rossi karena seri ini akan jadi balapan kandangnya untuk yang terakhir sebelum pensiun dari MotoGP di akhir musim nanti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini