Kabar Sedih! Anthony Ginting dan Jonatan Christie Tak Bisa Tampil di Prancis Open 2021

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Sabtu 23 Oktober 2021 18:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 23 40 2490633 kabar-sedih-anthony-ginting-dan-jonatan-christie-tak-bisa-tampil-di-prancis-open-2021-1O3c2iH2nY.jpg Jonatan Christie mengalami cedera di Denmark Open 2021. (Foto/Badminton Photo)

ODENSE – Kabar sedih datang dari dua tunggal putra bulu tangkis Indonesia, Anthony Ginting dan Jonatan Christie. Keduanya tidak bisa tampil di Prancis Open 2021.

Prancis Open akan berlangsng pada 26 – 31 Oktober 2021. Namun, Ginting dan Jonantan Christie dipastikan absen karena mengalami cedera.

Foto/Badminton Photo

Ginting dan Jojo –sapaan akrab Jonatan, mundur di tengah pertandingan pada turnamen Denmark Open 2021 yang dihelat pekan ini. Ginting menyerah pada laga melawan Thomas Rouxel di babak pertama, sementara Jojo tidak melanjutkan permainan saat bertemu Kento Momota di perempatfinal.

Baca juga: Daftar Ranking BWF Terbaru Setelah Piala Thomas 2020, Jonatan Christie Posisi Berapa?

Akan tetapi, ternyata cedera yang mereka alami itu sudah dirasakan sejak gelaran Piala Thomas 2020 pekan lalu. Namun, kedua pemain itu tetap memaksakan diri untuk bisa tampil di final agar bisa membawa gelar juara turnamen beregu putra tersebut yang sudah 19 tahun tidak pulang ke Tanah Air.

Baca juga: Mundur dari Denmark Open 2021, Anthony Ginting Sudah Bermasalah pada Pinggang Sejak Final Piala Thomas 2020

Oleh karena itu, kedua pemain tunggal terbaik Indonesia itu harus absen pada Prancis Open 2021. Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh asisten pelatih tunggal putra Tim Merah-Putih, Irwansyah.

“Ginting dan Jojo tidak melanjutkan tampil ke turnamen Prancis Terbuka karena cedera. Ginting cedera saat lawan Axelsen di semifinal (Piala Thomas 2020). Sementara Jojo cedera di final lawan Li Shi Feng,” kata Irwansyah dikutip dari rilis resmi PBSI, Sabtu (23/10/2021).

“Mereka ngotot dan tetap memaksakan diri saat bertarung di final. Motivasinya demikian besar untuk mengalahkan rasa sakit untuk membawa Indonesia juara Piala Thomas,” imbuhnya.

Foto/Badminton Photo

Lebih lanjut, Irwansyah mengatakan bahwa kedua pemain tersebut akan langsung pulang ke Indonesia. Mereka akan beristirahat untuk bisa pulih dari cedera dan fokus ke tiga turnamen yang akan dihelat di Bali pada pertengahan November hingga awal Desember mendatang, yakni Indonesia Masters, Indonesia Open dan BWF World Tour Finals.

“Selanjutnya, Ginting dan Jojo akan kembsli ke Tanah Air. Mereka akan fokus ke turnamen di Bali,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini