MotoGP Emilia Romagna 2021, Lorenzo Savadori Tak Bisa Balapan Usai Kecelakaan

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Minggu 24 Oktober 2021 03:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 23 38 2490681 motogp-emilia-romagna-2021-lorenzo-savadori-tak-bisa-balapan-usai-kecelakaan-goJYGq4dbe.jpg Lorenzo Savadori beraksi di MotoGP 2021. (Foto/MotoGP)

MISANO – Pembalap Aprilia, Lorenzo Savadori, tak bisa tampil pada balapan MotoGP Emilia Romagna 2021 yang akan dialngsukan pada Minggu (24/10/2021) pukul 19.00 WIB. Musababnya dia mengalami kecelakaan pada sesi latihan bebas sehingga membuatnya cedera.

Nasib sialnya itu terjadi ketika latihan bebas 3 di Misano pada Sabtu (23/10/2021). Dia terjatuh di ujung tikungan satu karena kondisi trek yang licin setelah sempat diguyur hujan.

Foto/MotoGP

Dilaporkan dari Tuttomotoriweb, Sabtu (23/10/2021), setelah mendapatkan perawatan di pusat medis, pembalap asal Italia itu dinyatakan tidak sehat. Dia didiagnosa mengalami patah tulang selangka.

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Emilia Romagna 2021: Francesco Bagnaia Tercepat, Marc Marquez Ketujuh, Valentino Rossi Paling Buncit

Alhasil, Savadori pun harus mengakhiri akhir pekan di edisi kedua Misano lebih cepat. Dia tidak bisa melanjutkan latihan bebas 4 dan kualifikasi, sekaligus akan absen pada balapan esok hari.

Hal tersebut sangat disayangkan, mengingat Savadori kini berstatus sebagai pembalap wild card di Aprilia dan sedang berusaha untuk menunjukkan performa terbaiknya. Sebab, dia telah kehilangan tempatn yang telah diambil oleh Maverick Vinales.

Selain itu, jika pembalap 28 tahun itu bisa balapan di Emiia Romagna 2021, tentu akan membantu Aprilia untuk mendapatkan data lebih banyakk. Pasalnya, mereka sedang terus berusaha untuk memperbaiki Aprilia RS-GP agar bisa lebih kompetitif lagi musim depan.

Foto/MotoGP

Cedera tersebut, juga merupakan yang kedua bagi Savadori musim ini. Sebelumnya, dia mengalami cedera pada engkel kaki kanannya saat terlibat kecelakaan cukup parah dengan Dani Pedrosa pada MotoGP Styria Agustus lalu dan harus menjalani operasi.

Dengan kondisinya tersebut sekarang, Savadori diprediksi tidak akan balapan lagi hingga akhir musim yang menyisakan tiga balapan lagi. Tentu kita semua berharap cederanya itu tidak terlalu parah sehingga dia bisa meramaikan MotoGP lagi musim depan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini