Tak Bisa Melaju Kencang di Lintasan Basah Sirkuit Misano, Marc Marquez Kebingungan

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 23 Oktober 2021 10:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 23 38 2490507 tak-bisa-melaju-kencang-di-lintasan-basah-sirkuit-misano-marc-marquez-kebingungan-6pDGAWS4hc.jpg Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez. (Foto: MotoGP)

MISANO - Pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez sangat bingung dengan motor RC213V miliknya yang tak bisa melaju kencang di lintasan basah Sirkuit Misano. Hal itu membuatnya lantas tak bisa mendapatkan waktu tercepat di dua sesi latihan bebas MotoGP Emilia Romagna 2021.

Sesi latihan bebas di Sirkuit Misano sendiri berlangsung basah. Hujan deras mengguyur lintasan tersebut, sehingga keadaan menjadi sulit untuk ditebak oleh para pembalap.

Marquez sebenarnya mampu tampil cepat ketika lintasan basah. Namun, hal itu tampak tak terjadi ketika di Sirkuit Misano. Marquez pun sampai kebingungan dengan kecepatannya.

Baca Juga: Jelang Pensiunnya Valentino Rossi, Marc Marquez Ogah Berbaikan dengan The Doctor

Marc Marquez

“Memang benar, kami biasanya cukup kuat di lintasan basah. Namun, karena suatu alasan, kami tak bisa cepat di lintasan ini. hal itu sudah terlihat sejak balapan Misano pertama saat lintasannya juga basah,” tutur Marquez dikutip Crash, Sabtu (23/10/2021).

“Level performa kami sebenarnya tidak buruk. Tetapi, tidak secepat di lintasan lainnya. Jika keadaannya berlanjut, maka kami harus memahami alasannya. Memang benar, posisi kami hanya berada di peringkat ke-14,” ujarnya.

Tidak hanya Marquez, sejumlah pembalap Honda lainnya diketahui mengalami masalah serupa. Hal itu membuatnya bertekad untuk mencari solusi agar mampu lebih cepat.

“Sementara yang lain melaju cepat dan memiliki grip besar. Kami harus memahaminya, karena semua pembalap Honda mengalami kesulitan di area yang sama. Kami sama-sama kesulitan dengan ban belakang,” tutur Marquez.

“Sesi latihan bebas ini sangat penting, karena kami tidak tahu bagaimana cuaca untuk selanjutnya. Saya tak bisa mencatatkan waktu yang bagus, hanya dengan curahan air yang lebih sedikit,” tambahnya.

Marc Marquez

Balapan MotoGP Emilia Romagna 2021 sendiri akan berlangsung pada Minggu 24 Oktober 2021 malam WIB. Marquez tentu bertekad bisa meraih hasil manis di Sirkuit Misano tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini