Soal Rivalitas dengan Lewis Hamilton, Max Verstappen: Kami hanya Manusia

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Minggu 24 Oktober 2021 00:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 23 37 2490644 soal-rivalitas-dengan-lewis-hamilton-max-verstappen-kami-hanya-manusia-vaywlWUMCo.jpg Lewis Hamilton dan Max Verstappen bersaing sengit di F1 GP 2021. (Foto/Reuters)

AUSTIN - Max Verstappen kerap bersiteru dengan rivalnya Lewis Hamilton pada ajang Formula One (F1) 2021. Menanggapi rivalistasnya dengan Hamilton, pembalap asal Belanda menyikapinya dengan wajar.

Perseteruan antara dua pembalap teratas Formula 1 (F1) saat ini, Max Verstappen dan Lewis Hamilton selalu menarik untuk diikuti. Hubungan mereka yang cukup panas itu menjadi bumbu penyedap yang melengkapi keseruan balapan musim ini.

Foto/Reuters

Bahkan, pada balapan di Silverstone dan Monza, kedua pembalap tersebut terlibat langsung dalam sebuah kecelakaan. Alhasil, rivalitas mereka pun semakin memanas.

Baca juga: Gusur Lewis Hamilton, Max Verstappen Jadi Pembalap F1 Paling Populer

Akan tetapi, Verstappen dan Hamilton tidak melulu saling melempar kritikan. Mereka tetap terlihat akrab dalam beberapa kesempatan konferensi pers.

Baca juga: F1 GP AS 2021: Lewis Hamilton Khawatir, Max Verstappen Santai

Ternyata, hal tersebut salah satunya dikarenakan sikap Verstappen yang tidak mau berlarut-larut berseteru dengan Hamilton. Menurutnya, mereka hanyalah manusia biasa dan terus melanjutkan hubungan sebagai sesama pembalap setelah saling memaafkan.

“Kami telah bersama beberapa kali dan kami tidak senang satu sama lain.Tetapi beberapa balapan kemudian anda dapat melihat kami duduk bersama dalam konferensi pers dan tertawa satu sama lain lagi, begitulah dunia balap,” kata Verstappen dilansir dari Planet F1.

"Kita semua memiliki waktu ketika kita mengalami saat-saat terendah dengan seseorang, tetapi kita adalah manusia. Kami (Verstappen dan Hamilton) move on dan kami memaafkan,” imbuhnya.

Foto/Reuters

"Saya sangat santai sepanjang tahun. Saya tidak bisa berbicara mewakili Lewis tetapi dari sisi saya, tidak ada tekanan tambahan yang saya dapatkan,” pungkasnya.

Dengan keadaan Verstappen yang unggul enam poin dari Hamilton di klasemen sementara F1 2021, persaingan ketat diprediksi akan terjadi di GP Amerika 2021. Mereka akan saling berusaha menjadi yang tercepat pada balapan di Circuit of The Americas (COTA) yang digelar pada Senin (25/10/2021) pukul 02.00 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini