Diisukan Pisah dengan Petronas, Mercedes Bakal Gandeng Rekan Baru di F1 2022

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Senin 18 Oktober 2021 03:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 17 37 2487679 diisukan-pisah-dengan-petronas-mercedes-bakal-gandeng-rekan-baru-di-f1-2022-w2Vd2bDlJx.JPG Logo Tim Mercedes AMG Petronas. (Foto: Reuters)

STUTTGART - Kerja sama Mercedes dengan Petronas dikabarkan akan segera berakhir. Menurut laporan dari Racing News 365, Senin (18/10/2021), hal itu karena Mercedes dikabarkan menggandeng sponsor baru pada Formula One (F1) 2022.

Perusahaan asal Malaysia, Petronas sudah menjadi bagian erat dari Mercedes pada era modern. Sejak Mercedes kembali ke F1 pada 2010, Petronas merupakan salah satu sponsor utama yang bergabung.

Masih dari Racing News 365, Petronas tidak akan menempel dengan mobil Mercedes pada 2022. Pasalnya, mereka telah menemukan sponsor pengganti.

Baca Juga: Valtteri Bottas Menangi F1 GP Turki 2021, Pujian Bertubi-tubi pun Datang kepadanya

Pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton

Kabarnya, Petronas akan digantikan oleh perusahaan minyak asal Arab Saudi, Aramco. Hal itu tak lepas dari campur tangan Ineos, yang memiliki 30 persen kepemilikan tim tersebut.

Hal itu membuat Mercedes akan menghadapi regulasi anyar dengan penampilan baru pula. Prinsipal Mercedes, Toto Wolff sebelumnya sudah memberi indikasikan jika bakal mengganti livery hitam miliknya.

Hanya saja, Wolff tak pernah memberikan indikasi jika warnanya juga kembali ke warna tradisionalnya, perak. Dengan begitu, terbuka juga peluang untuk menyesuaikan dengan warna Aramco.

Dengan pergantian sponsor ini, Petronas terancam meninggalkan dua ajang balap sekaligus. Sebelumnya, mereka juga dipastikan menghentikan dukungan untuk tim MotoGP, SRT Yamaha.

Selain itu, Aramco kabarnya juga tak hanya menjadi sponsor utama Mercedes. mereka bersiap menjadi sponsor utama untuk tim MotoGP VR46 milik Valentino Rossi. Hanya saja, belum ada kepastian mengenai hal tersebut.

Tim Mercedes AMG Petronas

Gerak-gerak Aramco mengincar dua tim dari ajang balapan terbaik di dunia saat ini jelas menjadi perhatian para pencinta olahraga tersebut. Tampaknya Aramco sengaja mengincar MotoGP dan F1 untuk memperkenalkan perusahaan mereka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini