Cuma Menang Sekali di Piala Thomas 2020, Pebulu Tangkis Tahiti: Ini Gila!

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Kamis 14 Oktober 2021 17:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 14 40 2486397 cuma-menang-sekali-di-piala-thomas-2020-pebulu-tangkis-tahiti-ini-gila-oF0yFkGG3y.jpg Remi Rossi berlaga di Piala Thomas 2020. (Foto/BWF)

AARHUS – Tim Tahiti hanya bisa menang sekali pada ajang bergengsi Piala Thomas 2020. Meski demikian, roerhan itu dianggap sudah luar biasa oleh salah seorang pemainnya.

Tahiti untuk pertama kalinya tampil di Piala Thomas. Namun, perjuangan mereka sangat berat karena satu grup dengan China, India dan Belanda.

Foto/BWF

Benar saja, Tahiti menjadi bulan-bulanan. Mereka kalah 0-5 ketika menghadapi China dan India. Namun, mereka hanya kalah 1-4 dari Belanda pada matchday ketiga.

Baca juga: Piala Thomas 2020: Tim Bulu Tangkis Indonesia Pilih Bertemu Malaysia, India, atau Korea Selatan di Perempatfinal?

Satu poin tersebut disumbang Remi Rossi yang berhasil mengalahkan wakil Belanda, Robin Mesman, dengan skor 21-16 dan 25-23. Meski tak memberikan banyak dampak, Rossi menganggap kemenangan itu begitu berharga bagi Tahiti.

Baca juga: Piala Thomas 2020: Tim Bulu Tangkis Indonesia Pilih Bertemu Malaysia, India, atau Korea Selatan di Perempatfinal?

“Ya, kekalahan yang terima cukup telak. Kami tahu akan kalah. Namun, sulit untuk fokus ketika kalah terus-menerus. Kami tahu jika lawan-lawan yang dihadapi jauh lebih baik,” kata Rossi di laman resmi BWF, Kamis (14/10/2021).

“Berat bagi kami untuk terus kalah 0-5 dan 0-5. Tak bisa dibayangkan berada di sini. Kami ingin memenangkan satu pertandingan. Bagi kami, hasil ini sungguh gila,” ujarnya.

Foto/BWF

Padahal, Rossi sebenarnya nyaris pasrah pada game kedua. Dia tak menyangka dapat merebut kemenangan lewat straight game. Keberhasilannya itu pun disambut dengan bahagia.

“Saya nyaris kalah pada game kedua. Saya sempat berpikir untuk melepasnya dan bermain maksimal di game ketiga. Saya begitu lelah. Namun, begitu berhasil menang, saya sangat bahagia,” tutur Rossi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini