Hasil Piala Thomas 2020: Jonatan Christie Tampil Beringas, Indonesia Kini Pimpin 2-1 atas Taiwan

Hasyim Ashari, Jurnalis · Rabu 13 Oktober 2021 17:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 13 40 2485785 hasil-piala-thomas-2020-jonatan-chrisite-tampil-beringas-indonesia-kini-pimpin-2-1-atas-taiwan-YXPjprYfhu.jpeg Jonatan Christie. (Foto: PBSI)

AARHUS - Tunggal putra andalan Indonesia, Jonatan Christie sukses melibas wakil Taiwan, Wang Tzu Wei dengan dua gim langsung lewat skor 21-17 dan 21-13. Berkat poin yang diberikan Jonatan, kini Indonesia memimpin 2-1 atas Taiwan di laga pamungkas Grup A Piala Thomas 2020 pada Rabu (13/10/2021) sore WIB.

Bertanding di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, atlet tepok bulu yang akrab disapa Jojo itu turun di partai ketiga sempat bermain tertekan. Namun, Jojo mampu keluar dari tekanan Wang Tzu Wei dan berhasil menyumbang poin kemenangan kedua untuk tim Indonesia

Jonatan Christie

Di awal pertandingan, Jojo terlihat kualahan menghadapi pukulan smash menyilang dari Wang Tzu Wei. Kondisi tersebut membuat Jojo terjebak dan sulit untuk keluar dari tekanan Wang. Wang semakin di atas angin lantaran pukulan Jojo melebar keluar lapangan.

Tak mau terus-terusan tertekan, Jojo mencoba berupaya mengubah pola permainan dengan mengajak Wang Tzu Wei bermain di bibir net. Selain itu, Jojo juga menyerang dari arah berlawanan dari lawannya, sehingga cukup untuk Jojo mengunci kemenangan di gim pertama dengan skor 21-17.

Memasuki gim kedua, Jojo berusaha untuk bermain hati-hati agar tidak melakukan kesalahan terus-menerus. Alhasil, strategi brilian Jojo itu berhasil mengungguli skor atas Wang yaitu 12-8.

Tertinggal poin cukup jauh dengan Jojo, Wang seakan tidak ada pergerakan untuk mengejar ketertinggalan poin. Wang terus menerus memberi Jojo ruang untuk mencetak poin-poin kemenangan.

Kondisi Wang Tzu Wei semakin terpojok dengan Jojo terus memanfaatkan poin keunggulan dengan melancarkan serangan. Namun, pada akhirnya, Jojo sukses menutup pertandingan dengan kemenangan 21-13.

Jonatan Christie

Dengan kemenangan yang diraih Jonatan itu, kini Indonesia kembali unggul atas Taiwan tepatnya dengan skor 2-1. Selanjutnya giliran pasangan dadakan, Mohammad Ahsan/Daniel Marthin yang akan turun di partai keempat melawan Taiwan pada laga pamungkas Grup A Piala Thomas 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini