Hasil Piala Thomas 2020: Habisi Chou Tien Chen, Anthony Ginting Sumbang Poin Pertama untuk Indonesia

Hasyim Ashari, Jurnalis · Rabu 13 Oktober 2021 14:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 13 40 2485676 hasil-piala-thomas-2020-habisi-chou-tien-chen-anthony-ginting-sumbang-poin-pertama-untuk-indonesia-cwvgjN0xZ3.jpeg Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: Badminton Photo)

AARHUS – Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting berhasil menghabisi wakil Taiwan, Chou Tien Chen dengan dua gim langsung lewat skor 22-20 dan 21-16 pada Rabu (13/10/2021) siang WIB. Berkat kemenangan itu, Anthony membuat Indonesia untuk sementara unggul 1-0 atas Taiwan di partai pamungkas Grup A Piala Thomas 2020.

Bertanding di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Rabu (13/10/2021) turun di partai pertama atlet tepok bulu yang akrab disapa Ginting itu bermain cukup percaya diri dan agresif. Sehingga, Chou harus mengakui kehebatan bermain Ginting.

Anthony Sinisuka Ginting

Di awal pertandingan, Ginting mampu menunjukkan dominasinya dengan terus memberikan serangan demi serangan kepada Chou Tien Chen. Tidak mau menyerah begitu saja, Chou berusaha untuk menyerang balik Ginting untuk mengejar ketertinggalan poin.

Aksi jual beli serangan pun mewarnai sepanjang pertandingan. Ginting berupaya untuk menjaga konsistensi keunggulan dengan memberikan strategi bermain di depan bibir net. Hal tersebut cukup membuat Chou kualahan.

Pada interval pertama, Ginting berhasil unggul dari Chou dengan skor 11-7. Namun, selepas jeda Ginting seakan memberi kesempatan untuk Chou merengkuh poin-poin kemenangan dengan melakukan kesalahan sendiri, sehingga Chou kembali mengungguli Ginting.

Sempat tertinggal poin, Ginting berupaya keras untuk bangkit dan bermain aman. Upaya keras Ginting pun membuahkan hasil dan sukses menyamai kedudukan skor dengan Chou. Sampai akhirnya, Ginting menutup gim pertama dengan kemenangan 22-20.

Kondisi di interval kedua pertandingan semakin panas karena baik Ginting maupun Chou sama-sama menunjukkan kekuatan pukulan smash untuk meraih poin. Sesekali keduanya melakukan kesalahan dan saling kejar mengejar poin. Dengan pertarungan sengit, Ginting mampu memimpin di interval kedua dengan skor 11-8.

Chou Tien Chien

Memasuki gim kedua, Ginting kembali menerapkan pola permainan dengan bermain di depan bibir net. Chou pun mulai telihat frustasi ketika Ginting memperlebar jarak keunggulan menjadi 18-11. Sampai akhinya Ginting menutup gim kedua dengan kemenangan dengan skor 21-16.

Dengan kemenangan itu, Anthony menyumbangkan poin pertama untuk Indonesia. Tentunya poin itu sangat berarti agar bisa membuat peluang Indonesia menang atas Taiwan semakin besar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini