Daftar Line Up Indonesia vs Jepang di Piala Uber 2020

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Selasa 12 Oktober 2021 15:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 12 40 2485142 daftar-line-up-indonesia-vs-jepang-di-piala-uber-2020-2wBBR2WoXE.jpg Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto saat tampil di Piala Uber 2020. (Foto: Badminton Photo)

DAFTAR line up Indonesia vs Jepang di Piala Uber 2020 telah dirilis. Indonesia pun melakukan sejumlah perubahan dalam skuadnya untuk melakoni laga terakhir di fase Grup A Piala Uber 2020 ini.

Sebagaimana diketahui, Indonesia kini sudah meraih dua kemenangan di Grup A yang didapat dari Jerman dan Prancis dengan skor sama, yakni 4-1. Kini, Indonesia yang sudah dipastikan lolos ke putaran final Piala Uber 2020 hanya tinggal melawan Jepang.

Gregoria Mariska Tunjung di Piala Uber 2020. Foto: Badminton Photo

Laga itu akan digelar di Ceres Arena, Aarush, Denmark, pada Selasa (12/10/2021) mulai pukul 18.30 WIB. Hasil laga ini natinya akan menentukan tim yang lolos sebagai juara grup.

Menghadapi Jepang, Indonesia pun melakukan perombakan signifikan. Perubahan ini terlihat di sektor ganda putri.

Di partai pertama, Indonesia menurunkan pebulu tangkis andalan, yakni Gregoria Mariska Tunjung. Kemenangan pada dua laga sebelumnya menjadi modal Gregoria yang akan menghadapi Akane Yamaguchi di laga nanti.

Di sisi lain, Akane juga tampil dengan mental yang kuat di laga sebelumnya melawan Jerman. Ia berhasil menang dari Yvonne Li dengan dua gim langsung 21-17 dan 22-20.

BACA JUGA: Tak Main saat Indonesia Lawan Prancis di Piala Uber 2020, Greysia Polii Akui Cedera

Kemudian di partai kedua, Indonesia menurunkan pasangan muda, Siti Fadia Silva/Ribka Sugiarto. Mereka akan melawan unggulan pertama Jepang, Mayu Matsumoto/Nami Matsuyama.

Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto. Foto: Badminton Photo

Kedua pasangan ini sama-sama bermain di dua partai sebelumnya melawan Jerman dan Prancis. Dalam dua laga itu, mereka menyapu bersih dengan kemenangan dua gim langsung.

BACA JUGA: Diserang Netizen Indonesia karena Tak Hormati Nandini yang Kesakitan, Pebulu Tangkis Prancis Ini Akhirnya Minta Maaf

Kemudian di laga ketiga, tampil pebulu tangkis harapan masa depan Indonesia, Putri Kusuma Wardani. Ia pun akan menghadapi pebulu tangkis Jepang yang menyapu bersih kemenangan sebelumnya, yakni Sayaka Takahashi.

Putri Kusuma Wardani

Laga menarik justru terjadi di partai keempat di nomor ganda putri. Ya, di partai tersebut, baik Indonesia ataupun Jepang, sama-sama menurunkan pemain yang berbeda dari biasanya.

Indonesia menurunkan pasangan yang belum pernah tampil sebelumnya, yakni Nita Violina Marwah/Putri Syaikah. Mereka akan menghadapi pasangan Yuki Fukushima/Arisa Higashino.

Sekadar informasi, Yuki Fukushima baru kali ini dipasangkan dengan Arisa sejauh gelaran Piala Uber 2020. Sebelumnya, Yuki Fukushima selalu berpasangan dengan Misaki Matsutomo yang tidak tampil melawan Indonesia kali ini.

Ester Nurumi Tri Wardoyo. Foto: Badmiton Photo

Sementara di partai pamungkas, Indonesia akan mengandalkan Ester Nurumi Tri Wardoyo. Di laga sebelumnya, Ester sendiri harus kalah dari pebulu tangkis Jerman, Thuc Phuong Nguyen.

Dalam laga melawan Jepang, Ester akan menghadapi Aya Ohori. Aya berhasil meraih kemenangan di laga sebelumnya atas Prancis.

Berikut Susunan Pemain Indonesia vs Jepang di Piala Uber 2020:

Gregoria Mariska Tunjung vs Akane Yamaguchi

Siti Fadia Silva/Ribka Sugiarto vs Mayu Matsumoto/Nami Matsuyama

Putri Kusuma Wardani vs Sayaka Takahashi

Nita Violina Marwah/Putri Syaikah vs Yuki Fukushima/Arisa Higashino

Ester Nurumi Tri Wardoyo vs Aya Ohori

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini