Tak Main saat Indonesia Lawan Prancis di Piala Uber 2020, Greysia Polii Akui Cedera

Tino Satrio, Jurnalis · Selasa 12 Oktober 2021 13:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 12 40 2485060 tak-main-saat-indonesia-lawan-prancis-di-piala-uber-2020-greysia-polii-akui-cedera-iBdFWlh4Ik.jpg Greysia Polii dan Hendra Setiawan di Piala Thomas dan Uber 2020. (Foto: PBSI)

AARHUS Greysia Polii tak diturunkan saat Indonesia menghadapi Prancis di matchday kedua fase Grup A Piala Uber 2020. Penyebabnya ternyata Greysia Polii masih mengalami cedera dan kini dalam pemulihan.

Sebagaimana diketahui, Apriyani Rahayu tak ditemani Greysia Polii saat menghadapi wakil Prancis, Margit Lambert/Anne Tran, pada Senin 11 Oktober 2021. Dalam pertandingan tersebut, Apriyani berduet dengan Putri Syaikah.

Greysia Polii. Foto: Badminton Photo

Meski baru berduet, raihan manis tetap bisa didapat oleh Apriyani dan Putri. Mereka langsung menyumbang poin lantaran tampil sangat kompak dan bermain tanpa tekanan.

BACA JUGA: Tak Bisa Lanjutkan Laga Kontra Prancis di Piala Uber 2020, Nandini Putri Arumni Bermasalah pada Lutut

Atas hal tersebut, Greysia langsung memberikan penjelasan alasannya tak bermain pada laga tersebut. Menurutnya, ada cedera kambuhan yang harus diistirahatkan agar tak semakin parah.

BACA JUGA: Jadwal Piala Thomas dan Uber 2020 Hari Ini: Jepang vs Indonesia, Laga Panas Penentu Juara Grup

"Ini cedera lama. Daripada cederanya lebih parah, saya diistirahatkan," ujar Greysia, dikutip dari laman PBSI, Selasa (11/11/2021).

Hal senada juga disampaikan oleh sang pelatih, Eng Hian. Menurut Didi -sapaan akrab Eng Hian, ia tak ingin cedera pemain andalannya tersebut semakin memburuk. Di sisi lain, ia juga ingin memberikan kesempatan kepada potensi muda untuk tampil di ajang bergengsi.

"Selain biar cederanya tidak makin parah, itu juga memberi kesempatan pemain lain untuk tampil. Tidak selamanya terus mengandalkan Greysia," tambahnya.

Hal itu memang benar adanya. Mengingat, usia Greysia yang tak lagi muda, harus cepat menemukan solusi baru. Beruntungnya, Chika -sapaan Putri- berhasil tampil dengan percaya diri dan mampu mengimbangi permainan Apriyani.

Apriyani Rahayu dan Putri Syaikah

Atas pencapaian tersebut, itu bisa menjadi kunci penting di kemudian hari jika Greysia memutuskan pensiun. Mengingat, usia Chika yang terbilang muda, yakni 20 tahun.

Dalam laga Indonesia kontra Prancis di Piala Uber 2020 sendiri, skuad Merah Putih berhasil memenangkan laga dengan skor 4-1. Hari ini, Indonesia akan melakoni laga pamungkas di fase grup A dengan menghadapi Jepang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini