Diserang Netizen Indonesia karena Tak Hormati Nandini yang Kesakitan, Pebulu Tangkis Prancis Ini Akhirnya Minta Maaf

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Selasa 12 Oktober 2021 15:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 12 40 2485128 diserang-netizen-indonesia-karena-tak-hormati-nandini-yang-kesakitan-pebulu-tangkis-prancis-ini-akhirnya-minta-maaf-eGw6zdnxHV.jpg Momen Hoyaux meminta maaf karena Nandini yang tak bisa melanjutkan laga. (Foto: Badminton Photo)

AARHUS – Netizen Indonesia ramai-ramai menyerang akun instagram tunggal putri Prancis, Yaelle Hoyaux dikarenakan dirinya dianggap tidak menghormati Nandini Putri Arumni di Piala Uber 2020. Hoyaux dianggap tidak sabar bermain meski pada saat itu Nandina sedang kesakitan saat laga sedang berlangsung.

Sebagaimana diketahui, Hoyaux melawan Nandini di partai keempat lanjutan fase grup A pada Senin 11 Oktober 2021 di Ceres Arena, Aarhus, Denmark. Laga itu pun harus berlangsung hingga rubber game karena kedua pemain berbagi kemenangan di gim sebelumnya 12-21 dan 21-16.

Namun, masalah terjadi menjelang poin-poin kritis di gim ketiga tepatnya di angka 19-17 untuk keunggulan Hoyaux. Nandini meringis kesakitan hingga terkapar sambil memegangi lutut sebelah kanannya.

Baca Juga: Tak Main saat Indonesia Lawan Prancis di Piala Uber 2020, Greysia Polii Akui Cedera 

Nandini Putri Arumni

Di saat yang sama, Hoyaux terlihat ingin sesegera mungkin menyelesaikan pertandingan berhubung lagi dalam keadaan unggul. Namun, Nandini tak bisa melanjutkan pertandingan dan wasit menutup laga di skor 20-17 untuk kemenangan Hoyaux.

Ternyata, tindakan Hoyaux yang sempat ingin segera melanjutkan laga disorot oleh netizen Indonesia. Mereka pun memborbardir Instagram pribadi Hoyaux dengan komentar negatif dan menudingnya tidak respek.

Sehari kemudian, Selasa (12/10/2021), Hoyaux mengklarifikasi tindakannya itu sekaligus meminta maaf. Ia mengatakan bahwa tetap memberikan hormat kepada Nandini namun saat itu tidak tertangkap kamera.

“Bukan seperti yang saya inginkan untuk memenangkan pertandingan itu, saya harap @arumni.np (Nandini) akan pulih dengan baik dan dia akan segera kembali ke lapangan,” ucap Hoyaux di akun Instagram pribadinya.

“Untuk semua penggemar Indonesia, saya minta maaf jika sepertinya saya tidak menunjukkan rasa hormat saya kepadanya, tetapi saya melakukannya, itu tidak ada di kamera!” lanjutnya.

Hoyaux minta maaf soal kejadian Nandini

Postingan itu pun ditanggapi dengan baik oleh para netizen Indonesia di kolom komentar. Tak terkecuali Nandini yang ikut berkomentar: “Terima Kasih Yaelle,” tulis Nandini.

Kabar terbaru Nandini telah dikonfirmasi mengalami cedera robek ligamen parsial lutut bagian dalam. Hal ini membuatnya harus beristirahat selama 6 pekan, yang berarti perjalannya di Piala Uber 2020 untuk membela Indonesia terhenti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini