Hasil Piala Thomas 2020: Dramatis, Shesar Hiren Rhustavito Menangkan Indonesia 3-2 atas Thailand

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Selasa 12 Oktober 2021 00:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 12 40 2484822 hasil-piala-thomas-2020-dramatis-shesar-hiren-rhustavito-menangkan-indonesia-3-2-atas-thailand-WMRP6GCKH2.jpg Shesar Hiren Rhustavito. (Foto: PBSI)

AARHUS - Shesar Hiren Rhustavito mengunci kemenangan Indonesia atas Thailand di partai kelima laga lanjutan Grup A Piala Thomas 2020 pada Selasa (12/10/2021) dini hari WIB. Tampil sebagai penentu kemenangan Shesar pun harus bersusah payah untuk mengalahkan Adulrach Namkul dengan skor 23-21, 10-21, dan 21-8.

Kemenangan Vito membuat Indonesia menang dengan kedudukan 3-2. Dengan ini juga, skuad merah putih berhasil menduduki peringkat pertama klasemen sementara di grup A.

Bermain di Ceres Arena, Aarhus, Denmark pada Senin (11/10/2021) Vito harus ketinggalan poin demi poin di awal-awal gim. Ia pun harus ketinggalan hingga defisit empat poin yakni 2-6.

Namun perlahan-lahan ia mampu bangkit dan membalikkan keadaan dengan menambah 6 poin berturut-turut. Skor pun berbalik menjadi 8-6.

Baca Juga: Hasil Piala Thomas 2020: Fajar/Rian Tampil Luar Biasa, Indonesia Sama Kuat 2-2 dengan Thailand

Shesar Hiren Rhustavito (Badminton Photo)

Ketika mendekati akhir interval, Vito kehilangan momentum. Adulrach Namkul kembali dapat mengembalikkan kedudukan menjadi 11-10 di interval pertama.

Memasuki interval kedua, Vito melakukan kontra strategi dengan apa yang diberlakukan Namkul. Setiap kali Namkul mengajak bermain cepat, namun Vito selalu berhasil menguasai tempo dengan lebih lambat.

Selain itu, Vito tampaknya sudah mengetahui area yang paling lemah dari lawannya. Ya, Namkul kerap gagal mengembalikan kok ketika diarahkan ke kiri atau kanan depan

Alhasil, Vito berhasil menutup gim pertama dengan kemenangan dramatis. Beberapa kali setting, Vito tampil dominan dengan skor 23-21.

Memasuki gim kedua, Vito kembali tercecer di poin-poin awal. Ketinggalannya cukup jauh yakni mencapai defisit lima angka (2-7).

Ketertinggalan ini tidak dapat dikejar maupun diperkecil oleh Vito. Ia semakin ketinggalan di interval pertama dengan skor 11-5.

Di interval kedua Vito pun berkali-kali melakukan kesalahan sendiri. Sampai-sampai ketertinggalannya semakin jauh menjadi 10-21.

Shesar Hiren Rhustavito

Di gim ketiga keadaan justru berbalik untuk keuntungan Vito. Vito terlihat semakin tenang menciptakan poin demi poin dan membuat keunggulan yang jauh. Ia pun unggul jauh di interval pertama 11-5.

Akhirnya di interval kedua, Vito semakin tenang dan percaya diri. Ia dengan meyakinkan mencapai poin terakhir dan menutup laga menjadi 21-8.

Shesar memberikan poin ketiga alias poin kemenangan untuk Indonesia. Dua poin sebelumnya disumbangkan oleh Minions dan Fajar/Alfian.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini