Hasil Piala Uber 2020: Duet Baru Apriyani Rahayu/Putri Syaikah Menang, Indonesia Unggul 3-0 atas Prancis

Tino Satrio, Jurnalis · Senin 11 Oktober 2021 15:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 11 40 2484568 hasil-piala-uber-2020-duet-baru-apriyani-rahayu-putri-syaikah-menang-indonesia-unggul-3-0-atas-prancis-CXHoEK5SkG.jpg Apriyani Rahayu membela Indonesia di Piala Uber 2020. (Foto: Reuters)

AARUSH – Hasil manis diraih wakil ketiga Indonesia dalam laga kontra Prancis di matchday kedua fase Grup A Piala Uber 2020. Menurunkan duet baru, Apriyani Rahayu/Putri Syaikah, Indonesia berhasil memperbesar keunggulannya atas Prancis menjadi 3-0.

Bermain di Bermain di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Senin (11/10/2021) siang WIB, Apriyani Rahayu/Putri Syaikah tampil apik melawan Margot Lambert/Anne Tran. Laga pun selesai secara straight set dengan skor 21-13 dan 21-10.

Apriyani Rahayu

Pada awal gim pertama, pertandingan langsung berjalan sengit. Kedua kubu saling memperlihatkan permainan yang apik. Namun, Apriyani/Putri berhasil bermain tenang dan mampu unggul 7-3 terlebih dahulu.

Sayangnya, ganda putri Indonesia juga beberapa kali melakukan kesalahan. Hal tersebut mampu dimanfaatkan Lambert/Tran untuk memperkecil ketertinggalan poin, hingga 9-10. Kendati begitu, Apriyani/Putri sukses mengungguli interval pertama dengan skor 11-9.

BACA JUGA: Hasil Piala Uber 2020: Gregoria Mariska Tunjung Bawa Indonesia Unggul 1-0 atas Prancis

Selepas interval, kedua kubu semakin tampil sengit. Permainan keduanya terlihat semakin cepat. Kendati begitu, Apriyani/Putri tetap bermain tenang dan bisa menjaga keunggulan, serta memenangkan gim pertama dengan skor 21-13.

BACA JUGA: Hasil Piala Uber 2020: Menang Mudah, Putri Kusuma Wardani Gandakan Keunggulan Indonesia atas Prancis

Pada awal gim kedua, Apriyani/Putri tak mengendurkan permainannya sama sekali. Semangat dan fokusnya masih terlihat layaknya gim pertama.Hal itu terbukti dengan keunggulan lima angka, dengan skor 7-2. Kemudian, mereka sukses mengungguli interval kedua, dengan skor 11-7

Selepas interval kedua, Apriyani/Putri terus menekan pasangan Prancis tersebut. Pukulan smash dari keduanya kerap kali mendulang poin dan terus mengungguli pasangan Prancis.

Bahkan, keunggukan defisitnya hingga sembilan angka jelang match poin, Wakil dari Prancis tersebut tampak gagal memberikan perlawanan sengit usai Interval kedua. Bahkan, mereka tertinggal sembilan poin jelang memasuki match poin, 9-19.

Pada akhirnya, Apriyani/Putri sukses memberikan kemenangan ketiga Tim Uber Indonesia atas Prancis. Mereka menyudahi permainan dua gim langsung dalam waktu 40 menit, 21-13, 21-10.

Putri Syaikah (kiri)

Setelah ini, laga Indonesia vs Prancis akan mempertandingkan kembali partai tunggal. Ada Nandini Putri Arumni yang menjadi tunggal ketiga Indonesia dalam laga ini. Dia akan mengahdapi Yaelle Hoyaux.

Sebelumnya, dua poin Indonesia atas Prancis didapat dari nomor tunggal. Ada Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani yang tampil tak terbendung menghadapi wakil Prancis.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini