Menang KO, Tyson Fury Tumbangkan Deontay Wilder di Ronde 11

Tino Satrio, Jurnalis · Minggu 10 Oktober 2021 11:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 10 43 2484031 menang-ko-tyson-fury-tumbangkan-deontay-wilde-di-ronde-11-wSBJUJZoZn.JPG Tyson Fury habisi Deontay Wilder di pertarungan jilid ketiga. (Foto: Reuters)

LAS VEGAS - Duel trilogi tinju kelas berat yang mempertemukan Tyson Fury melawan Deontay Wilder akhirnya berhasil dimenangkan oleh Gypsy King –julukan Fury– pada Minggu (10/10/2021) pagi WIB. Dengan kemenangan KO, Fury sukses mempertahankan gelar kelas berat WBC miliknya. 

Jalannya Pertarungan

Pertarungan yang tersaji sangat seru nan sengit sejak ronde pertama. Kedua kubu berhasil saling menjatuhkan. Namun, berkali-kali juga diselamatkan oleh bel berakhirnya ronde.

Petinju asal Inggris itu terlihat lebih bersabar pada ronde pertama dibanding Wilder yang terlihat lebih agresif, meski pukulan yang dilancarkannya belum dapat membahayakan The Gypsy King. Meski lebih bersabar, Furry sesekali berhasil mendaratkan pukulannya ke wajah Wilder.

Tyson Fury vs Deontay Wilder

Pertarungan semakin memanas pada ronde kedua. Pukulan dari kedua kubu kerap kali terhitung sebagai poin, tak seperti apa yang terjadi di ronde pertama.

Wilder sukses memojokkan Fury di ronde ketiga dengan beberapa pukulan kerasnya. Tak tinggal diam, tinju balasan Fury sempat membuat Wilder terjatuh. Beruntung, Wilder diselamatkan oleh bel berakhirnya ronde ketiga.

Pada ronde ketiga, stamina Wilder nampak telah habis. Raut wajah dan langkahnya di atas ring nampak sedikit goyah. Hal itu yang membuat Fury di atas angin lantaran masih sangat prima.

Kendati begitu, Wilder masih bisa memberikan kejutan. Penonton bersorak ramai atas dua kali tumbangnya Fury di pojok ring. Kali ini, sang juara bertahan yang diselamatkan oleh bel berakhirnya ronde ketiga.

Hingga ronde ketujuh, nampaknya tinggal menunggu siapa yang berhasil mendaratkan pukulan jitu saja. Hal itu lantaran stamina kedua kubu yang semakin terengah-engah. Disisi lain, Fury memiliki kesempatan lebih baik, lantaran pandangan Wilder yang sedikit terganggu lantaran area pelipisnya terlihat lebam.

Tyson Fury vs Deontay Wilder

Hal itu dibuktikan pada ronde ke-11. Wilder tumbang dan dinyatakan KO lewat pukulan keras dari The Gypsy King. Petinju asal Amerika itu tak sanggup lagi berdiri seperti ronde-ronde sebelumnya.

Kendati begitu, petinju berjuluk The Bronze Bomber itu mampu tetap berdiri disisa-sisa tenaganya pada ronde 10. Padahal, ia kerap kali menerima pukulan keras hingga terlihat sempoyongan. Semangat juangnya tetap terlihat meski usianya sudah 35 tahun.

Akhir pertarungan, Fury memuji Wilder. Ia pun senang karena berhasil mengalahkan Wilder di pertemuan ketiga mereka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini