PON XX Papua 2021, Riau Ega Agatha/Diananda Choirunisa Sumbang Medali Emas untuk Jawa Timur

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Selasa 05 Oktober 2021 20:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 05 43 2481797 pon-xx-papua-2021-riau-ega-agatha-diananda-choirunisa-sumbang-medali-emas-untuk-jawa-timur-Dd0TNWn44d.jpg Riau Ega Agatha Salsabila dan Diananda Choirunisa. (Foto: PON XX Papua 2021)

JAYAPURA – Pemanah Diananda Choirunisa dan Riau Ega Agatha berhasil menambah pundi-pundi medali emas untuk Jawa Timur di gelaran PON XX Papua 2021. Mereka menyabet medali emas dari cabang olahraga panahan nomor recurve campuran.

Pertandingan tersebut berlangsung di kompleks olahraga Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Selasa (5/10/2021). Riau Ega Agatha/Diananda Choirunnisa mampu menumbangkan wakil dari DI Yogyakarta, Titik Kusumawardani/Hendra Purnama, dengan skor 6-2.

Diananda Choirunisa. Foto: PON XX Papua 2021

Laga tersebut berlangsung cukup sengit, namun Riau Ega Agatha/Diananda Choirunnisa mampu tampil lebih konsisten. Pasangan ini mampu memberikan medali emas tambahan kepada Jawa Timur dari cabor panahan.

BACA JUGA: Klasemen Perolehan Medali PON XX Papua 2021 hingga Selasa 5 Oktober Pukul 19.00 WIB: DKI Jakarta Kukuh di Puncak, Jatim Tempel Ketat Tuan Rumah

Sebelumnya, Riau Ega Agatha/Diananda Choirunnisa juga menjadi wakil Indonesia pada gelaran Olimpiade Tokyo 2020. Sayangnya mereka ditumbangkan oleh pasangan asal Turki, Yasemin Anagoz/Mete Gazoz, di babak perempatfinal.

BACA JUGA: Keren! Bek Muda Persija Jakarta Raih 2 Medali di PON XX Papua 2021 dari Cabor Muaythai

Saat itu, Riau Ega Agatha/Diananda Choirunnisa pun gagal meraih medali untuk Indonesia. Namun kini, mereka kembali bersinar di Indonesia setelah mampu menyabet medali emas pada PON XX Papua untuk Jawa Timur.

Sementara itu, medali perunggu berhasil didapatkan oleh Kalimantan Tengah. Alek Edwar dan Linda Lestari menjadi wakil dari Kalimantan Tengah yang mampu menyabet medali perunggu pada cabor panahan nomor recurve campuran.

Diananda dan Riau Ega pun mampu melesat ke babak final dengan cukup mudah. Mereka mampu mengalahkan wakil dari Jambi, Juliana/M Hanif Wijaya tanpa kesulitan yang berarti dan mendapatkan skor 5-1.

Di semifinal, Riau Ega Agatha/Diananda Choirunnisa mampu menumbangkan wakil tuan rumah, Rezza Oktavia/Anak Agung Bagus Gangga. Laga berakhir dengan skor 6-2.

Kini, Jawa Timur sudah merengkuh 31 medali emas, 29 perak, dan 25 perunggu. Dengan hasil ini, Jawa Timur menempel ketat Papua yang berada di urutan ketiga saat ini

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini