Keren! Bek Muda Persija Jakarta Raih 2 Medali di PON XX Papua 2021 dari Cabor Muaythai

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Selasa 05 Oktober 2021 14:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 05 43 2481583 keren-bek-muda-persija-jakarta-raih-2-medali-di-cabor-muaythai-pon-xx-papua-2021-U3UFYBCl3t.jpg Muhammad Uchida Sudirman kala tampil di PON XX Papua 2021. (Foto: Laman resmi PON XX Papua 2021)

JAKARTA – Prestasi fantastis ditunjukkan bek muda dari klub sepakbola Persija Jakarta, Muhammad Uchida Sudirman, di PON XX Papua 2021. Bukan mendapatkan medali dari cabang olahraga (cabor) sepakbola, Muhammad Uchida Sudirman justru mengukir prestasi manis dari cabor muaythai pada PON XX Papua 2021.

Ya, Muhammad Uchida Sudirman berhasil menyabet dua medali sekaligus untuk DKI Jakarta di PON XX Papua 2021. Atlet berusia 18 tahun itu menyabet medali emas di kelas Seni Waikru Putra usai menumbangkan wakil Papua.

Muhammad Uchida Sudirman kala tampil di PON XX Papua 2021. Foto: Laman resmi Persija Jakarta

Kemudian, Uchida juga mendapat medali perunggu di kelas Fight -73 kg. Atas prestasi tersebut, Uchida menyampaikan rasa terima kasihnya, khususnya kepada pihak manajemen Persija Jakarta yang telah mendukungnya berkarier di dua cabor.

“Terima kasih kepada semua pihak yang selalu membantu saya. Terima kasih kepada manajemen Persija yang memberikan kelonggaran kepada saya untuk bisa berkarier di dua cabang olahraga,” ungkap Uchida, dilansir dari situs resmi Persija Jakarta, Selasa (5/10/2021).

BACA JUGA: Hasil Bulu Tangkis PON XX Papua 2021: Jawa Barat dan Jawa Tengah Melaju Mulus di Laga Perdana Beregu Putra

“Alhamdulillah saya bisa balas dengan prestasi. Mungkin bukan yang terbaik tapi saya sudah berusaha maksimal,” lanjutnya.

BACA JUGA: Rengkuh Medali Emas di Nomor 5000 Meter Putra, Agus Prayogo Sukses Cetak Hattrick di PON

Perlu diketahui, Uchida merupakan bagian dari 34 pemain Macan Kemayoran –julukan Persija- yang berlaga di Liga 1 2021-2022. Dia pun bertekad untuk menjadi bagian dari skuad Garuda Muda pada Piala Dunia U-20 2023.

“Pastinya dengan saya bergabung di skuad utama Persija bisa jadi pemberat ke mana saya akan berkarier. Mungkin, 3-5 tahun ke depan saya akan lebih fokus untuk menggapai tujuan saya di sepakbola. Ada Piala Dunia U-20 2023, saya ingin menjadi bagian dari itu,” jelasnya.

Di sisi lain, pemain jebolan Timnas Indonesia U-16 itu juga sudah tidak sabar bergabung latihan dengan Persija. Uchida mengaku siap untuk mengarungi seri kedua Liga 1 bersama Macan Kemayoran.

“Saya menunggu instruksi dari manajemen terkait jadwal latihan. Yang pasti, saya sudah siap setelah PON ini,” ucapnya.

Muhammad Uchida Sudirman kala berlatih bersama Persija Jakarta. Foto: Instagram/@uchidude

Sebagai informasi tambahan, ini bukan kali pertama dia mendapat prestasi di cabor muaythai. Di SEA Games 2019, Uchida juga sukses meraih medali perunggu di nomor Waikru Putra.

Hal ini membuktikan bahwa Uchida bisa mengukir karier mentereng di dua cabang olahraga sekaligus. Dia tampil apik di cabor sepakbola dan juga muaythai.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini