Share

Hasil Bulu Tangkis PON XX Papua 2021: Jawa Barat dan Jawa Tengah Melaju Mulus di Laga Perdana Beregu Putra

Hasyim Ashari, Jurnalis · Selasa 05 Oktober 2021 12:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 05 43 2481496 hasil-bulu-tangkis-pon-xx-papua-2021-jawa-barat-dan-jawa-tengah-melaju-mulus-di-laga-perdana-beregu-putra-TJQhcfXYMx.jpg Atlet bulu tangkis Jawa Barat, Syabda Perkasa. (Foto: PB PON XX Papua)

JAYAPURA - Cabang olahraga (cabor) bulutangkis telah memulai pertandingannya hari ini, Senin (5/10/2021) di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. Berlangsung di GOR Waringin, Jayapura, Papua, pertandingan dimulai dari pukul 07.00 WIB dan akan melangsungkan empat laga di nomor beregu putra dan putri mengawali cabor populer di Tanah Air itu.

Pada nomor beregu putra, dua kontigen favorit yakni Jawa Barat dan Jawa Tengah turun bertanding. Jawa Barat bertemu wakil tuan rumah Papua dan Jawa Tengah berjumpa Papua Barat.

Baca Juga: Hasil Drawing Bulu Tangkis Nomor Beregu Putra dan Putri di PON XX Papua 2021

Tim Bulu Tangkis Putri Papua. (Foto: PB PON XX Papua)

Sementara di nomor beregu putri, DKI Jakarta bertemu Bengkulu. Lalu Papua melawan Maluku Utara.

Hasilnya, tim beregu putra Jawa Barat sukses memastikan kemenangan usai menggilas Papua dengan skor telak 5-0. Jawa Barat sendiri memang diprediksi akan menunjukkan ketangguhannya karena diperkuat beberapa pemain pelatnas PBSI.

Poin pertama Jawa Barat disumbangkan oleh tunggal putra Alvi Wijaya Chairullah. Lalu empat poin beruntun dipersembahkan oleh Muhammad Shohibul Fikri/Pramudya Kusumawardana, Panji Ahmad Maulana, Abiyyu Fauzan Majid/M Fachrikar P Mansur, dan Syabda Perkasa Belawa.

Sama halnya seperti tim Jawa Barat, tim beregu putra Jawa Tengah juga berhasil menyapu bersih meraih kemenangan kala bersua dengan wakil dari Papua Barat.

Jawa Tengah yang diperkuat tunggal putra Bobby Setiabudi pun tak menemui kesulitan berarti. Pertandingan tersebut diselesaikan dengan skor 5-0.

Syabda Perkasa, Atlet bulu tangkis Jawa Barat. (PB PON XX Papua)

Pada nomor beregu putri, Papua tampil dominan saat menghadapi Maluku Utara. Papua yang diperkuat salah satu pemain pelatnas PBSI, Asty Dwi Widyaningrum, mampu menang telak dengan skor 3-0.

Terakhir ada DKI Jakarta yang sedikit kerepotan menghadapi Bengkulu. Menang 2-1, tunggal putri Pelatnas PBSI yakni Ruselli Hartawan dan Stephanie Widjaja menjadi kunci dari keberhasilan DKI Jakarta melumat Bengkulu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini