Agendakan Tarung Ulang, Anthony Joshua Mau Bikin Oleksandr Usyk Gegar Otak

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Minggu 26 September 2021 12:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 26 43 2477025 agendakan-tarung-ulang-anthony-joshua-mau-bikin-oleksandr-usyk-gegar-otak-v0dra5f4oc.jpg Anthony Joshua ingin tanding ulang dengan Oleksandr Usyk (Foto: Reuters)

LONDON - Anthony Joshua kehilangan sabuk juara kelas berat WBA, WBO, IBF, dan IBO miliknya. Sabuk juara Joshua kini menjadi milik Oleksandr Usyk usai dia kalah dari petinju Ukraina itu di Tottenham Stadium, Minggu (26/9/2021), dini hari WIB.

Namun Joshua akan mengagendakan pertarungan ulang. Joshua ingin balas dendam dan merebut kembali sabuk juara kelas beratnya.

Anthony Joshua vs Oleksandr Usyk (Foto: Reuters)

Sebagaimana diketahui, petinju Inggris itu kalah dari segi poin dalam pertarungan 12 ronde kontra Usyk. Pukulan-pukulan Joshua tidak dapat melebihi poin yang dikumpulkan Usyk sehingga dia pun kalah dengan skor 112-117, 112-116, dan 113-115.

BACA JUGA: Takluk dari Oleksandr Usyk, Anthony Joshua Berusaha Tetap Cool

Joshua dalam konferensi pers usai laga menjadikan pertarungan ini sebagai pelajaran. Ia pun berjanji akan memperbaiki penampilannya dan siap menantang Usyk lagi. Dalam pertarungan ulang nanti, Joshua bahkan ingin membuat Usyk gegar otak.

“100 bahkan 110 persen kami akan kembali lagi, kembali berlatih. 12 ronde hebat, pengalaman hebat di atas ring. Kami maju dari titik ini sekali lagi. Kami akan melakukan semuanya lagi segera," ucap Joshua dikutip laman Talk Sport, Minggu (26/9/2021).

“Dari ronde kesembilan, saya tidak bisa melihat di ronde kesembilan, tidak bisa melihat apa-apa, mata saya tertutup. Tapi, itu adalah pengalaman yang bagus karena dalam kesulitan Anda hanya harus belajar mengendalikan diri sendiri,” ucapnya.

Ia pun memberi komentar terhadap penampilan Usyk di pertarungan tadi. Menurutnya, masih ada celah dari penampilan petinju Ukraina itu.

Anthony Joshua vs Oleksandr Usyk (Foto: Reuters)

“Dia jauh lebih ringan selain kecepatannya, dia punya kecepatan yang bagus,” katanya.

“Tapi, dia masih dipukul, dia banyak dipukul dan dalam pertandingan ulang kita akan belajar bagaimana memukulnya lebih banyak dan membuatnya gegar otak dengan pilihan pukulan kita,” tegasnya.

“Saya hanya ingin masuk ke sana dengan lebih baik, lebih kuat, lebih pintar, dan saya yakin saya akan mendapatkan kemenangan yang bagus di pertarungan berikutnya karena apa yang saya pelajari dari pertarungan ini,” ucap petinju 31 tahun itu.

Kekalahan ini menjadi yang kedua untuk Joshua dalam 26 pertarungan yang telah dilaluinya. Joshua kalah dari petinju Meksiko, Andy Ruiz Jr, sebelum berbalik menang pada pertarungan ulang dengannya. Joshua mencoba mengulang kisah itu dengan Usyk.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini