Menangi 2 Balapan Beruntun, Francesco Bagnaia Incar Hasil Serupa di MotoGP Amerika Serikat 2021

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Senin 27 September 2021 01:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 26 38 2477148 menangi-2-balapan-beruntun-francesco-bagnaia-incar-hasil-serupa-di-motogp-amerika-serikat-2021-02orO9Ku8a.jpg Francesco Bagnaia ingin menangi balapan MotoGP Amerika Serikat 2021 (Foto: MotoGP)

BOLOGNA - Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, menangi dua balapan terakhir MotoGP 2021. Kini, Bagnaia mengincar hasil manis lagi pada balapan selanjutnya, MotoGP Amerika Serikat 2021.

Balapan MotoGP Amerika Serikat 2021 akan berlangsung di Circuit of The Americas (COTA), Senin 4 Oktober 2021, dini hari WIB. Pembalap asal Italia itu merasa ada beberapa aspek Sirkuit COTA yang cocok dengan motor Ducati Desmosedici.

Francesco Bagnaia (Foto: MotoGP)

Hal itu membuatnya cukup yakin kembali merebut kemenangan. Selain itu, dia juga pede timnya sudah siap untuk tampil pada balapan berikutnya.

“Saya memang menyukai lintasannya dan kemungkinan akan cocok dengan motor kami. Saya bisa berganti arah dengan baik pada musim ini. Kami memiliki keunggulan musim ini. Kami sudah siap,” kata Bagnaia, dikutip dari Speedweek, Senin (27/9/2021).

BACA JUGA: Marc Marquez Akui Pembalap Ducati Lebih Bahaya daripada Yamaha Musim Ini

“Kami memiliki keyakinan yang lebih besar. Saya merasa motornya semakin bagus. Saya memang bukan yang tercepat, tetapi juga tak menggunakan ban kompon lunak. Saya menggunakan ban medium dan menjaga kecepatan tetap konstan,” ujarnya.

Saat ini, pembalap berpaspor Italia itu berada di posisi kedua klasemen sementara dengan poin 186. Dia tertinggal 48 poin dari pemuncak klasemen, Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT).

Bagnaia berharap bisa memangkas jarak poinnya dari Quartararo. Akan tetapi, dia menyadari bahwa itu juga ditentukan oleh sejumlah faktor lainnya selain dirinya sendiri.

Francesco Bagnaia (Foto: MotoGP)

“Perjuangan kami akan sulit. Kami akan berusaha maksimal dan melihat seberapa jauh kami dapat melangkah. Namun, semuanya tak hanya bertumpu pada saya, melainkan banyak hal lainnya,” tutur Bagnaia.

Dengan kondisi sekarang, Bagnaia butuh kemenangan ketiga beruntun agar bisa terus menekan Quartararo. Meski kecil, peluang Bagnaia untuk juara MotoGP 2021 belum tertutup.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini