Jatuh di Kualifikasi MotoGP San Marino 2021, Valentino Rossi Bersyukur Tak Terluka

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 19 September 2021 13:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 19 38 2473616 jatuh-di-kualifikasi-motogp-san-marino-2021-valentino-rossi-bersyukur-tak-terluka-r2oCYhlfoQ.jpg Valentino Rossi jatuh di MotoGP San Marino 2021. (Foto: MotoGP)

MISANO Valentino Rossi mengomentari pil pahit yang harus didapatnya kala melakoni sesi kualifikasi MotoGP San Marino 2021. Terjatuh dalam sesi itu hingga gagal mendulang hasil manis Rossi tetap bersyukur karena tak terluka.

Sebagaimana diketahui, Rossi yang tampil di kualifikasi 1 (Q1) MotoGP San Marino 2021 gagal tampil impresif. Pembalap tim Petronas SRT Yamaha itu sudah mengalami nasib buruk di awal sesi kualifikasi.

Valentino Rossi

Rossi tergelincir dari motornya dan kemudian terseret ke gravel. Akibatnya, Rossi gagal mencatatkan waktu terbaik dalam sesi tersebut.

Pembalap berjuluk The Doctor itu bahkan hanya harus rela hanya memulai balapan dari urutan ke-23 pada MotoGP San Marino 2021. Rossi hanya akan memulai balapan dari baris dua terbelakang dalam perlombaan yang digelar di Sirkuit Misano pada MInggu (19/9/2021) malam WIB.

Mendapati hasil ini, Rossi mengaku ada kekecewaan. Sebab, dia sendiri sebenarnya cukup optimis bisa meraih hasil manis di sesi kualifikasi, mengingat performanya cukup baik pada sesi latihan bebas 4.

Tetapi sayang, nasib sial yang dialami itu membuat kinerjanya terganggu. Meski hanya akan memulai balapan dari urutan ke-23, Rossi tetap penuh percaya diri menatap balapan. Dia yakin bisa mendulang hasil manis.

“Saya optimis saat menjalani kualifikasi karena memiliki kecepatan yang baik di FP4. Sayangnya, ban bertipe hard memiliki potensi pengereman yang lebih baik, tetapi juga sangat dekat dengan batas di sisi kiri, terutama di tikungan 6 dan 15,” ujar Rossi, sebagaimana dikutip dari GP One, Minggu (19/9/2021).

Valentino Rossi

“Lap pertama saya di kualifikasi 1 tidak buruk tapi di lap kedua saya membuat kesalahan di tikungan 4. Saya melebar dan saya melambat, kemudian mencoba lagi di lap berikutnya,” lanjutnya.

“Saya pasti lebih lambat 5 detik dan saya juga sedikit kurang beruntung. Di sisi lain, saya tidak terluka dan saya masih memiliki kecepatan untuk menjalani balapan yang layak nanti,” jelas Rossi.

Rossi sendiri kini hanya tinggal melakoni lima balapan lagi di MotoGP, sebelum akhirnya pensiun. Dia memutuskan menyudahi karier panjang nan tersohornya di MotoGP pada akhir musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini