Namanya Disebut Marc Marquez, Andrea Dovizioso Senang sang Rival Ingat Duel Mereka di MotoGP

Rio Eristiawan, Jurnalis · Jum'at 17 September 2021 22:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 17 38 2473141 namanya-disebut-marc-marquez-andrea-dovizioso-senang-sang-rival-ingat-duel-mereka-di-motogp-jkW9Te0b00.jpg Andrea Dovizioso kembali balapan pada sisa musim MotoGP 2021 (Foto: MotoGP)

MISANO - Pembalap anyar Petronas Yamaha SRT, Andrea Dovizioso, senang karena rivalnya, Marc Marquez (Repsol Honda), masih ingat duel mereka di masa lalu. Dovizioso merasa terhormat karena kemampuannya diakui oleh The Baby Alien.

Seperti diketahui, Marquez berduel dengan sengit melawan Francesco Bagnaia (Ducati Lennovo) untuk memperebutkan kemenangan dalam balapan MotoGP Aragon 2021. Sayangnya, Marquez kalah sehingga harus rela finis kedua di Sirkuit Aragon, Minggu 19 September 2021 silam.

Andrea Dovizioso dan Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Setelah momen itu, Marquez mengakui kemenangan Bagnaia, lalu menjadi teringat dengan Dovizioso. Seba, Marquez dan Dovizioso sempat bersaing untuk memperebutkan gelar juara pada musim 2017-2019.

Selama tiga tahun beruntun itu, Dovizioso harus puas menempati posisi runner-up dan mengakui keunggulan Marquez. Akan tetapi, Dovizioso mengaku senang karena Marquez menyebut namanya usai pembalap Spanyol itu bersaing sengit dengan Bagnaia.

BACA JUGA: Fokus Andrea Dovizioso Bukan Musim Ini, melainkan MotoGP 2022

“Saya senang bahwa Marquez sering mengingat duel kami, itu berarti bahwa meskipun telah mengalahkan saya, saya memiliki efek padanya. Dalam situasi yang sama dia masih memikirkan saya, dia sangat senang,” kata Dovizioso, dilansir dari Tuttomotoriweb, Jumat (17/9/2021).

“Katakanlah mengalahkannya lima kali dalam kurikulum tidaklah buruk, tapi yang penting adalah menjadi juara dunia. Hari ini kami bertemu lagi dan kami berbicara tentang motocross,” tambahnya.

"Saya sempat mengobrol sebentar dengannya (Marquez) di Mugello, tetapi Anda dapat melihat dengan baik, jika Anda berhati-hati, betapa terbatasnya fisiknya itu," kata Dovizioso soal kondisi fisik Marquez yang belum 100 persen.

"Banyak rival meremehkan ini, tetapi saya pikir ini jauh lebih buruk secara fisik daripada yang dipikirkan orang,” ucapnya.

Andrea Dovizioso (Foto: MotoGP)

Kini, Dovizioso akan kembali berjumpa dengan Marquez di MotoGP San Marino 2021 pada Minggu (19/9/2021) malam WIB. Balapan di Sirkuit Misano itu merupakan yang pertama bagi Dovizioso dengan tim barunya, Petronas SRT.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini