Juara US Open 2021, Daniil Medvedev Malah Puji Novak Djokovic

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Senin 13 September 2021 08:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 13 40 2470348 juara-us-open-2021-daniil-medvedev-malah-puji-novak-djokovic-bUgb3jpinU.jpg Daniil Medvedev (kanan) puji Novak Djokovic usai juara US Open 2021. (Foto: REUTERS)

DANIIL Medvedev keluar sebagai juara US Open 2021 setelah mengalahkan petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic. Namun, setelah menjadi juara US Open 2021, Daniil Medvedev justru memuji Novak Djokovic sebagai petenis terhebat dalam sejarah.

Dipertandingan final tunggal putra US Open 2021 yang digelar pada Senin (13/9/2021) dini hari WIB, Daniil Medvedev membuat Novak Djokovic frustrasi. Daniil Medvedev pun menang tiga set langsung dengan skor 6-4, 6-4 dan 6-4.

Daniil Medvedev

Kekalahan itu pun membuat harapan Novak Djokovic untuk memenangkan empat gelar Grand Slam sekaligus dalam satu tahun sirna. Ia gagal untuk menyamai rekor milik Rod Laver yang menang di empat turnamen utama pada tahun 1962 dan 1969.

Akan tetapi, Daniil Medvedev yang menjadi biang kegagalan tersebut tetap memuji Novak Djokovic sebagai pemain terhebat dalam sejarah tenis. Ia mengapresiasi apa yang telah dicapai lawannya itu tahun ini.

BACA JUGA: Bungkam Novak Djokovic, Daniil Medvedev Rebut Gelar Juara US Open 2021

“Pertama-tama, maaf untuk Anda para penggemar dan Novak. Kita semua tahu apa yang ia lakukan hari ini. Apa yang telah anda (Djokovic) capai tahun ini dan sepanjang karier Anda. Bagi saya, saya belum pernah mengatakan ini sebelumnya, Anda adalah pemain tenis terhebat dalam sejarah,” kata Medvedev dilansir dari Metro, Senin (13/9/2021).

Sementara untuk Daniil Medvedev, kemenangan di US Open 2021 menjadi gelar turnamen besar pertama dalam kariernya. Ia pun mengucapkan rasa terima kasihnya untuk semua pihak yang telah membantunya mencapai titik terbaiknya saat ini.

Daniil Medvedev

“Saya ingin berterima kasih kepada tim saya, mereka yang ada di sini dan menonton. Orangtua saya, keluarga saya, saudara perempuan saya,” ujar petenis berusia 25 tahun itu.

“Beberapa teman saya ada di sini, terima kasih karena ini bukan perjalanan yang mudah untuk memenangkan Slam. Saya sangat berterima kasih kepada anda karena telah membantu saya sepanjang perjalanan ini,” pungkas Daniil Medvedev.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini