Finis Kedua di MotoGP Aragon 2021, Marquez: Versi Saya yang Dulu Mulai Kembali

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 13 September 2021 06:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 13 38 2470322 finis-kedua-di-motogp-aragon-2021-marquez-versi-saya-yang-dulu-mulai-kembali-eRBQJjIBPT.jpeg Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez. (Foto: Twitter/HRC_MotoGP)

ARAGON Marc Marquez boleh gagal memenangkan balapan MotoGP Aragon 2021 yang berakhir Minggu 12 September 2021 malam WIB. Tapi ia memperlihatkan performa yang luar biasa disepanjang balapan hingga akhirnya finis sebagai runner-up di Sirkuit Aragon tersebut.

Performa Marquez di Aragon itu jelas mengingatkan bagaimana hebatnya ia sebelum mengalami cedera pada awal balapan MotoGP 2020. Marquez sendiri mengakui perlahan tapi pasti The Baby Alien yang sebelum cedera mulai kembali.

Marquez harus puas menempati podium kedua karena kalah saing dengan pembalap Tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia. Sejak awal balapan bahkan sampai lap terakhir, rider Repsol Honda itu bersaing ketat dengan Bagnaian.

Baca Juga: Bagnaia Tak Percaya Bisa Pecahkan Rekor Lap Tercepat Milik Marquez di Aragon

Marc Marquez

Akan tetapi, Marquez terlihat sabar di sepanjang balapan dengan terus membuntuti pembalap asal Italia tersebut. Baru ketika balapan tinggal menyisakan tiga lap lagi, Marquez melakukan aksinya.

Setidaknya tujuh kali Marquez sukses menyalip Bagnaia. Namun pembalap Ducati tersebut selalu bisa mengembalikkan posisinya.

Pada kesempatan ketujuh saat Marquez mampu menyalip Bagnaia, ia pun mengalami kendala dan melebar di tikungan ke-12. Sejak saat itulah harapan Marquez untuk menyalip Bagnaia telah hilang sepenuhnya.

Marquez pun finis kedua dan ia tetap senang dengan hasil tersebut. Walau memang dilubuk hatinya paling dalam saudara kandung Alex Marquez itu sebenarnya sangat ingin meneruskan tren kemenangannya di Aragon.

Hasil GP Aragon pun menjadi podium kedua Marquez semenjak mengalami cedera parah di awal MotoGP 2020. Marquez mengaku akan terus berusaha agar versi lamanya bisa kembali dalam waktu dekat ini.

“Saya mencoba segalanya dan melakukan yang terbaik. Jika Anda memberikan segalanya, kesalahan bisa terjadi, Anda bisa jatuh dan orang-orang pasti mengeluh. Yang terpenting semua penonton menikmati duel itu,” kata Marquez, melansir dari Speedweek, Senin (13/9/2021).

Marc Marquez

“Tentu saja saya ingin menang, tetapi saya tahu itu akan sangat sulit. Melawan pembalap Ducati sangat sulit karena mereka mengerem sangat terlambat dan berakselerasi dengan sangat baik. Selain itu, Bganaia mengemudi dengan sempurna, dia melakukan pekerjaan yang luar biasa,” tambahnya.

“Musim ini sulit. Saya mengalami dua kali jatuh baru-baru ini, saya jatuh tiga kali di Silverstone dan dua kali di Aragon. Banyak halangan yang saya rasakan di sepanjang musim, tetapi saya tetap mencoba. Begitulah cara saya membentuk diri saya lagi. Ada pasang surut, tetapi bagi saya ini adalah cara untuk menjadi Marc yang sama seperti sebelum cedera,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini