Tumbangkan Leylah Fernandez, Emma Raducanu Juara US Open 2021

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Minggu 12 September 2021 05:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 12 40 2469977 tumbangkan-leylah-fernandez-emma-raducanu-juara-us-open-2021-u8CPz6xY9b.jpg Emma Raducanu juara US Open 2021. (Foto: Reuters)

NEW YORK – Petenis muda asal Inggris, Emma Raducanu, sukses menyabet gelar juara US Open 2021. Kepastian itu didapat Emma Raducanu usai mengalahkan wakil Kanada, Leylah Annie Fernandez, dalam partai final.

Bermain di Arthur Ashe Stadium, Minggu (12/9/2021) dini hari WIB, pertarungan seru tersaji di partai final tunggal putri US Open 2021. Emma Raducanu pun memenangkan laga tersebut dua set langsung dengan skor 6-4 dan 6-3.

Emma Raducanu

Aksi saling mengejar poin sempat terjadi di set pertama. Meski Raducanu mampu unggul secara statistik, Fernandes mampu memberikan perlawanan yang kerap menyulitkan petenis berusia 18 tahun itu untuk meraih gelar juara.

BACA JUGA: Final US Open 2021 Tunggal Putri Penuh Keberagaman Ras dan Sangat Inspiratif

Raducanu tercatat berhasil melakukan pukulan ace sebanyak tiga kali selama pertandingan. Sementara Fernandez, dia sedikit berada di bawah Raducanu dengan hanya berhasil mencatatkan pukulan tersebut sebanyak dua kali.

BACA JUGA: Kalah dari Novak Djokovic di Semifinal US Open 2021, Alexander Zverev: Itu Bukti Dia Petenis Nomor 1 Dunia

Meski harus kesulitan di set pertama, Raducanu memang tampak lebih siap untuk melakoni laga final ini. Alhasil, petenis kelahiran 2000 itu mampu mengamankan set pertama dengan skor cukup tipis, 6-4.

Di set kedua, Fernandez kembali gagal untuk menunjukan kemampuannya untuk menjadi juara. Petenis berusia 19 tahun itu menjadi lebih sering melakukan kesalahan yang akhirnya menguntungkan Raducanu pada laga tersebut.

Raducanu yang sudah unggul cukup jauh mampu  melanjutkan dominasinya di babak set kedua. Raducanu pun kembali mampu memetik kemenangan dengan skor 6-3, dan tidak harus berlanjut ke set penentu.

Leylah Annie Fernandez

Raducanu memang terlihat jauh lebih siap untuk menjalani laga final kali ini. Dirinya mampu menggunakan keuntungannya dari Fernandez yang kerap melakukan kesalahan sendiri pada pertandingan tersebut.

Hasil ini tentu menjadi modal yang baik bagi kedua penis muda tersebut. Mereka mampu mengalahkan beberapa petenis senior lainnya untuk dapat berlaga di partai final. Meski keduanya tampil sangat baik sepanjang turnamen, Raducanu yang berhak dinobatkan sebagai juara US Open 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini