Baru Gabung Aprilia, Aleix Espargaro Berikan Nasihat untuk Maverick Vinales

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 05 September 2021 16:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 05 38 2466478 baru-gabung-aprilia-aleix-espargaro-berikan-nasihat-untuk-maverick-vinales-oFybCSHUhB.jpg Pembalap Aprilia Racing Gresini, Aleix Espargaro (Foto: Twitter/AleixEspargaro)

FUENZA - Aleix Espargaro memberikan motivasi untuk Maverick Vinales yang baru saja bergabung ke Aprilia Gresini di MotoGP 2021 ini. Espargaro mengatakan kepada Vinales kalau keputusannya hengkag dari Yamaha menuju Aprilia bukanlah kesalahan besar.

Sebagai catatan, Vinales kabarnya akan kembali balapan pada sisa musim ini. Setelah resmi berpisah dengan Yamaha, pembalap 26 tahun itu akan menjadi bagian tim Aprilia mulai balapan seri ke-13 nanti.

Vinales kemungkinan besar akan turun dengan dengan status wildcard. Aprilia sendiri saat ini punya enam jatah wildcard yang sama sekali belum mereka gunakan.

“Jika seseorang mengatakan di awal musim bahwa Maverick akan pindah dari Yamaha ke Aprilia, maka mereka akan berkata, 'Itu sepuluh langkah mundur.' Tentu saja itu adalah sebuah omong kosong besar," ujar Aleix dilansir dari laman Speedweek, Minggu (5/9/2021).

 Baca juga: Gabung Aprilia Usai Pisah dengan Yamaha di MotoGP, Vinales Ungkap Peran Aleix Espargaro

"Kami semua juga menyayangkan hubungan yang terjadi antara Vinales dengan timnya (Yamaha). Tapi bergabung ke Aprilia jelas bukan kemunduran," tegasnya.

"Kami memiliki motor yang kompetitif. Kami memang belum berada di level Yamaha, itu jelas, tapi kami sedang menuju ke sana," ujar Aleix lagi.

“Saya pikir dia akan menikmati mengendarai Aprilia. Tentu saja dia harus beradaptasi karena ini cerita yang sama sekali berbeda dibandingkan dengan Yamaha," lanjutnya.

"Tapi sejauh ini motor kami berada di jalur yang benar. Seperti yang Anda lihat, saya menunjukkanya dengan meraih podium di balapan terakhir," jelasnya.

Aleix Espargaro memang tengah menunjukkan peningkatan yang cukup signifikan musim ini. Ia berhasil membawa RS-GP bersaing ketat dengan motor dari tim pabrikan lain.

Puncaknya adalah ketika pembalap Spanyol itu berhasil merebut podium ketiga di MotoGP Inggris 2021 akhir pekan kemarin. Pada balapan tersebut Aleix bahkan berhasil memenangkan duel dengan salah satu rider pabrikan Ducati, Jack Miller.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini