Share

Hasil US Open 2021: Novak Djokovic Melaju ke Babak Ketiga Usai Menang Mudah atas Tallon Griekspoor

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Jum'at 03 September 2021 09:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 03 43 2465506 hasil-us-open-2021-novak-djokovic-melaju-ke-babak-ketiga-usai-menang-mudah-atas-tallon-griekspoor-rMAXWfJoxg.jpg Novak Djokovic melaju ke babak ketiga US Open 2021 usai kalahkan Tallon Griekspoor. (Foto/Reuters)

NEW YORK Novak Djokovic menang mudah saat melawan Tallon Griekspoor dengan skor 6-2, 6-3 dan 6-2 pada Jumat, (3/9/2021) pagi WIB. Petenis nomor satu dunia itu pun melaju ke babak ketiga US Open 2021.

Petenis asal Serbia itu mengatakan, bahwa permainannya pada babak kedua US Open 2021 lebih baik daripada sebelumnya. Menurutnya, suasana di lapangan sangat meriah dengan adanya penonton yang kembali hadir setelah pandemi covid-19 melanda dunia tahun lalu.

Baca juga: Hasil US Open 2021: Kalahkan Petenis Spanyol, Alexander Zverev Lanjut ke Babak Ketiga

“Itu jelas penampilan yang lebih baik dari sisi saya daripada beberapa malam yang lalu. Sekali lagi, suasana luar biasa. Itu selalu menyenangkan bermain di depan penggemar New York di sesi malam,” kata Djokovic, dilansir dari Tennishead, Jumat (3/9/2021).

Foto/Reuters

“Kalian membawa banyak energi kepada kami dan saya pikir kami telah mengatakan ini sebelumnya, tetapi kami tidak dapat menerima momen ini begitu saja. Lima belas bulan terakhir sangat sulit bagi semua orang di planet ini,” imbuhnya.

Baca juga: Hasil US Open 2021: Ashleigh Barty Melaju Mulus ke Babak Ketiga Usai Kalahkan Tauson

“Bagi kami di tenis, kami tidak memiliki terlalu banyak turnamen di mana kami bermain di depan orang banyak, jadi senang anda kembali. Rasanya luar biasa berada di lapangan. Saya termotivasi seperti biasa untuk melakukannya dengan baik. Saya bukan satu-satunya pemain yang ingin masuk jauh ke dalam turnamen,” tutur pria berusia 34 tahun itu.

Seperti yang diketahui, Djokovic sedang mengejar gelar juara Grand Slam keempatnya tahun ini. Sebelumnya, dia telah memenangkan trofi Australia Terbuka, Prancis Terbuka, dan Wimbledon.

Selain itu, kegagalan membawa medali pulang medali emas Olimpiade Tokyo 2020 menambah rasa haus gelar Djokovic ada turnamen yang dihelat di New York itu. Oleh karena itu, Djokovic berharap bisa melengkapi Grand Slam-nya tahun ini di US Open 2021.

Foto/Reuters

“Mudah-mudahan, saya akan mendapatkan trofi. Itu sebabnya saya di sini. Saya berusaha menjadi yang terbaik yang saya bisa setiap hari. Mari lihat apa yang terjadi,” pungkasnya.

Selanjutnya, Djokovic akan bertanding melawan Kei Nishikori pada babak ketiga. Pertandingan tersebut akan digelar pada Sabtu 4 September 2021, waktu New York.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini