Hasil US Open 2021: Tanpa Keluar Keringat, Naomi Osaka Lolos ke Babak Ketiga

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 01 September 2021 23:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 01 40 2464773 hasil-us-open-2021-tanpa-keluar-keringat-naomi-osaka-lolos-ke-babak-ketiga-nawD9tdYFa.JPG Petenis asal Jepang, Naomi Osaka. (Foto: Reuters)

NEW YORK – Petenis asal Jepang, Naomi Osaka dipastikan melaju ke babak ketiga United States (US) Open 2021. Osaka melaju mulus tanpa harus mengeluarkan keringkat karena lawannya, yakni Olga Danilovic (Serbia) memutuskan untuk walkover dari pertandingan yang berlangsung pada Rabu (1/9/2021) malam WIB tersebut.

Sang juara bertahan US Open itu bisa menang tanpa harus bermain karena Danilovic diketahui sedang mengalami tidak enak badan. Petenis asal Serbia itu pun mengaku penyakit yang sedang dideritanya tak ada hubungannya dengan wabah virus corona.

Meski bukan karena virus corona, Danilovic tetap merasa badannya tidak enak sehingga ia tak mau mengambil risiko dengan terus bermain. Karena itulah ia pun memutuskan untuk mengundurkan diri dari pertandingan babak kedua US Open 2021 tersebut.

Baca Juga: Lalui Babak Pertama US Open 2021 dengan Mulus, Alexander Zverev 12 Kali Menang Beruntun

Danilovic mundur dari US Open 2021

Tentunya Danilovic mengaku sangat kecewa karena gagal tampil di Arthur Ashe Stadium dan menghadapi Osaka. Namun, ia harus mengambil keputusan mundur demi kesehatannya sendiri.

“Saya sangat sedih harus mengundurkan diri dari pertandingan saya pagi ini (kontra Osaka). Saya merasa tidak enak badan beberapa hari terakhir ini, berurusan dengan penyakit virus yang tidak terkait dengan Covid-19,” ujar Danilovic yang dikutip dari akun instagram pribadinya @danilovicolga, Rabu (1/9/2021).

“Saya sangat menantikan untuk bermain melawan Naomi di Arthur Ashe Stadium hari ini, tetapi tidak untuk kali ini. Saya hanya ingin mengucapkan banyak terima kasih untuk tenaga medis di sini, di US Open dan semua orang atas dukungan Anda dan saya tidak sabar untuk kembali ke New York di turnamen yang luar biasa ini tahun depan,” imbuh petenis berusia 20 tahun tersebut.

Jadi, dengan mundurnya Danilovic dari US Open 2021, maka Osaka berhak terus melaju ke babak ketiga dalam turnamen tersebut. Osaka tentu merasa beruntung bisa lolos dengan mudahnya.

Apalagi mengingat pada babak pertama US Open 2021, Osaka mengaku masih sedikit gugup saat menang melawan petenis asal Republik Ceko, Marie Bouzkova. Ia merasa sedikit gugup karena ada perasaan untuk bermain semaksimal mungkin.

Naomi Osaka

“Saya tidak merasakan tekanan hari ini (saat melawan Bouzkova). Tapi saya pikir saya merasa gugup karena saya ingin tampil baik. Saya merasa dalam pikiran saya, saya berkata pada diri sendiri bahwa jika saya tampil baik, maka hasilnya, bahkan jika saya menang atau kalah, akan baik-baik saja,” ungkap Osaka dikutip dari WTA Tennis.

“Saya juga merasa seperti di penghujung hari Anda berlatih sangat keras untuk bermain di depan orang-orang, terutama pertandingan malam di Ashe, itu adalah stadion terbesar di olahraga tenis ini. Saya tidak tahu, saya pikir itu sebabnya saya merasa gugup, tetapi saya jelas tidak merasakan tekanan apa pun,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini